Para Selebriti Berlindung di Balik Syal "Anti-Paparazzi"

Kompas.com - 01/07/2016, 14:31 WIB
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Tidak semua pesohor suka menjadi pusat perhatian di luar pekerjaannya. Karena itu keberadaan paparazzi menjadi momok tersendiri bagi mereka.

Para paparazzi kerap "menyerbu" para bintang yang sedang menikmati waktu bersama orang-orang terdekat, seperti keluarga, pacar, atau sekadar berbelanja.

Inovasi seorang desainer muda asal Belanda ini mungkin bisa menjadi solusi bagi para selebritas dalam menghadapi tingkah paparazzi.

Solusi itu bernama syal ISHU. Desainernya, Saif Siddiqui, mengatakan syal itu dirancang itu "mengembalikan privasi seseorang". Syal ini bahkan dijuluki "invisible cloak" atau mantel ajaib Harry Potter.

Syal itu dibuat dari material yang memantulkan cahaya kamera, sehingga foto yang dihasilkan menjadi gelap. Yang terlihat jelas hanya syal tersebut. Sayangnya, syal ISHU tidak efektif jika fotografernya tidak menggunakan flash.

Sejumlah pesohor sudah membuktikan klaim Siddiqui, termasuk aktris Cameron Diaz, penyanyi Joe Jonas dan Nick Jonas, aktor Jeremy Piven, produser musik Major Lazer, dan bintang Bayern Munich Jerome Boateng.

Ide pembuatan syal itu berawal ketika desainer berusia 28 tahun itu mengunjungi keluarganya di Amsterdam pada tahun 2009. Ketika itu seorang temannya memotretnya menggunakan kamera ponsel iPhone di depan deretan sepeda.

"Ternyata dia melihat reflektor sepeda itu memanipulasi cahaya dari kamera ponsel sehingga mengaburkan wajah yang dipotret," kata keterangan dalam laman ISHU.

"Dia langsung menyadari jika hal itu dikembangkan menjadi produk yang tepat, fitur itu akan menjadi solusi ideal dan saat ini sudah tersedia untuk umum yang ingin  melindungi saat-saat pribadinya."

Siddiqui kemudian membentuk tim pakar untuk mengutak-atik ilmu cahaya dan pantulan, dan bagaimana memadukan teknologi dengan mode."

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Telegraph
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.