Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masuk Rumah Sakit, Chiquita Meidy Derita Deman Tifoid

Kompas.com - 02/07/2016, 22:02 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan penyanyi cilik era 1990-an, Chiquita Meidy (25), dirawat di Rumah Sakit Columbia Asia Pulomas lantaran mengalami deman tifoid. Chiquita dirawat selama dua hari.

"Iya, kemarin sempat demam tifoid kayak tifus gitu," kata dia saat dihubungi, Sabtu (2/7/2016).

Chiquita mengatakan, sebelumnya dia tidak pernah mengalami penyakit seperti itu. Untuk dirawat di rumah sakit pun bagi dia ini merupakan yang kali pertama.

Menurut pelantun lagu "Kuku Ku" tersebut, dia menduga demam tifoid yang dideritanya disebabkan kondisi tubuhnya yang kelelahan setelah berpergian ke luar negeri.

"Mungkin karena perubahan cuaca, aku sempat ke Thailand dan langsung umrah," kata dia.

Chiquita menjelaskan, awalnya dia mengalami kejang-kejang dan muntah-muntah. Seketika Chiquita langsung pingsang ketika sedang berada di kamar mandi.

"Sempat pingsan di kamar mandi. Panas 38,5 derajat, makanya langsung diopname. Dokter sarankan cek darah karena demam tifoid, tifus. Tapi dirawat cuma dua hari sih," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com