Ruben Onsu Kenang Percakapan Terakhir dengan Hendrik Ceper

Kompas.com - 04/07/2016, 18:01 WIB
Ruben Onsu usai perayaan ulang tahun putrinya di Panti Asuhan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRuben Onsu usai perayaan ulang tahun putrinya di Panti Asuhan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara Ruben Onsu mengenang percakapan terakhirnya dengan mendiang komedian Hendrik Ceper yang meninggal dunia di Singaparna, Jawa Barat, Minggu (3/7/2016).

"Tak sangka percakapan kita itu ternyata yg terakhir," tulis Ruben dalam akun Instagram-nya, @ruben_onsu, Minggu. Ia mengunggah foto Hendrik.

Ia berkisah, beberapa waktu lalu Hendrik menunggunya di salah satu stasiun televisi swasta. Ruben menuturkan, Hendrik saat itu menyampaikan keinginannya mengobrol dan mencurahkan isi hatinya.

"Akhirnya cerita2 lah kita berdua sambil Hendrik sekali2 bilang ke saya 'udah capek gue Ben, mau istirahat'," tulis Ruben lagi.

Setelah berbincang cukup lama karena sudah lama tak bertemu, Hendrik pun pamit pulang.

"Pagi (Minggu) ini mendengar kabar beliau sudah tidak ada. Selamat jalan temanku, tugas mu sudah selesai, doa jutaan orang menghantarkan langkahmu," tulis Ruben.

Diberitakan sebelumnya, Daus Mini, mengumumkan kepergian Hendrik.

"Innalilahi wainailaihi rojiuun....telah meninggal dunia sahabat kita Hendrik Ceper dirumah sakit singaparna medika citra utama(SMC) tadi pagi pukul 02:47wib...," tulis Daus sebagai keterangan foto yang dia unggah dalam akun Instagram-nya.

"Semoga Allah berikan tempat yang terbaik bagi Almarhum. Informasi dari dokter faisal yg menangani hendrik langsung," lanjut Daud.

Hendrik dirawat secara intensif di rumah sakit sejak 22 Juni 2016. Sejak dirawat hingga meninggal, Hendrik tidak pernah sadarkan diri. Pemain sketsa Tawa Sutra itu disebut menderita penyakit jantung dan ginjal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.