Peralatan Dapur Ikut Mengantar Rani Ramadhany Jadi Pemain Drum

Kompas.com - 14/07/2016, 15:49 WIB
Penabuh drum dan model Rani Ramadhany diabadikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPenabuh drum dan model Rani Ramadhany diabadikan di Galeri Indonesia Kaya (GIK), Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain drum dan model Rani Ramadhany (22) mengatakan bahwa ketika masih kecil ia kerap menggunakan peralatan dapur di rumahnya sebagai set drum.

"Aku punya cerita, waktu kecil, dulu sebelum dibeliin drum dan aku belum punya, aku set perlengkapan dapur di rumah kayak drum," kenang Rani ketika memberi workshop bertema Difabel Indonesia Mau Berkarya, di Grand Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Rani, yang gemar bermain drum sejak berusia 11 tahun, mengatakan bahwa peralatan dapur yang diaturnya seperti alat musik drum itu berupa gelas, pengorengan, ember, dan sumpit.

Biasanya, ia melakukan hal tersebut ketika ibunya sedang tidak ada di rumah.

"Kalau Mama lagi pergi, aku mainkan, bunyinya tang tung tang tung," kenangnya lagi.

Namun, ada suatu waktu, ibu Rani pun mengetahui kebiasaan sang anak tersebut. Hingga akhirnya, sang bunda pun menyadari bahwa Rani memiliki bakat untuk memainkan alat musik pukul tersebut.

"Mama lalu lama-lama ngelihat aku main itu. Mama sepertinya berpikir, 'Wah anak ini serius.' Lalu, Mama belikan aku drum," lanjutnya.

Selain sebagai pemain drum, Rani juga dikenal sebagai model. Ia pernah ikut Asia's Next Top Model Cycle 3, yang dimenangi oleh Ayu Gani, yang juga dari Indonesia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X