Penayangan Film "Kartini" Diundur April 2017

Kompas.com - 14/07/2016, 19:18 WIB
Sutradara Hanung Bramantyo bersama para pemain film Kartini saat prosesi potong tumpeng di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungSutradara Hanung Bramantyo bersama para pemain film Kartini saat prosesi potong tumpeng di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penayangan Kartini yang diundur pada April 2017, setelah sebelumnya dijadwalkan diputar pada Desember 2016.

Film yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo ini terpaksa diundur lantaran ada beberapa faktor. Di antaranya adalah jadwal para pemain serta hasil riset data yang mengharuskan perubahan skenario.

"Mau shooting akhir 2015 Desember. Kita mau shooting di situ, tapi bentrok sama filmnya Dian, jadi molor,"  kata sutradara Hanung Bramantyo dalam acara syukuran film Kartini di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

"Syukur ada persoalan itu. Karena dari situ (kami) menemukan data dan buku dan fakta baru. Maka kami bedah lagi dan bedah skenario lagi," ungkap Hanung.

Data-data baru itu memaksa Hanung merombak skenario.

"Memang riset film biopik itu kayak menggali harta karun. Kalau ketemu siapa tahu itu masih ujungnya, belum harta karunnya," ia menjelaskan.

Ia menambahkan proses pengambilan gambar kembali dijadwalkan pada Juli 2016. Namun bisa jadi ada perubahan lagi bila ada data baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita shooting Juli. Tayang tahun depan, belum tentu saya shooting selesai itu selesai. Kalau ada data baru bisa aja kita shooting lagi. Editing kalau ada data baru kita akan shooting lagi. Jadi saya sangat nikmati sekali," papar suami Zaskia Adya Mecca itu.

"Tadinya kita akan tayang Desember dimana itu jadwal tayang film box office Indonesia kan. Tapi kita lebih memilih April karena harus ditayangkan di bulan Kartini sepertinya ya," imbuh Hanung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.