"Ini Kisah Tiga Dara", Obat bagi Titiek Puspa

Kompas.com - 21/07/2016, 17:38 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan aktris senior Titiek Puspa (79) menganggap film musikal Ini Kisah Tiga Dara sebagai obat bagi dirinya. Mengapa?

Saat menjalani shooting film tersebut, ternyata perempuan yang akrab disapa Eyang Titiek ini baru saja keluar dari rumah sakit dan masih dalam masa penyembuhan.

"Saya dalam keadaan sakit, jadi itu kayak obat. Bagi seorang seniman, mendapat kesempatan main film lagi setelah 30 tahun, rasanya kayak dapat sesuatu yang treng treng he-he-he," kata Titiek dalam peluncuran album lagu tema Ini Kisah Tiga Dara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016) malam.

Walau vakum berakting selama 30 tahun lebih, Titiek tetap mampu mengobarkan semangatnya saat pengambilan gambar serta bekerja sama dengan para aktor, sutradara, dan kru film.

Sehingga, sakit yang ia derita sebelumnya tak begitu terasa lagi.

Selain itu ia juga merasa dihargai selama shooting. Di mana adegan-adegannya selalu didahulukan untuk memberinya waktu beristirahat.

"Karena saya dalam keadaan belum sehat, baru recovery. Jadi buat saya itu semacam obat. Begitu action, seeet. Itu buat semangat. Aku pikir, aku apa kuat? Tapi ternyata bisa," ujar Titiek.

"Menyenangkan semua. Family sekali, tidak ada perbedaan antara kru, sutradara, dan starnya. Aku shooting 10 hari di Maumere dan di Jakarta tujuh hari. Maumere panasnya, cuma pemandangannya indah dan mengagumkan," tambahnya.

Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air yang disutradarai oleh Usmar Ismail, Tiga Dara (1956).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.