Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ini Kisah Tiga Dara", Obat bagi Titiek Puspa

Kompas.com - 21/07/2016, 17:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan aktris senior Titiek Puspa (79) menganggap film musikal Ini Kisah Tiga Dara sebagai obat bagi dirinya. Mengapa?

Saat menjalani shooting film tersebut, ternyata perempuan yang akrab disapa Eyang Titiek ini baru saja keluar dari rumah sakit dan masih dalam masa penyembuhan.

"Saya dalam keadaan sakit, jadi itu kayak obat. Bagi seorang seniman, mendapat kesempatan main film lagi setelah 30 tahun, rasanya kayak dapat sesuatu yang treng treng he-he-he," kata Titiek dalam peluncuran album lagu tema Ini Kisah Tiga Dara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (20/7/2016) malam.

Walau vakum berakting selama 30 tahun lebih, Titiek tetap mampu mengobarkan semangatnya saat pengambilan gambar serta bekerja sama dengan para aktor, sutradara, dan kru film.

Sehingga, sakit yang ia derita sebelumnya tak begitu terasa lagi.

Selain itu ia juga merasa dihargai selama shooting. Di mana adegan-adegannya selalu didahulukan untuk memberinya waktu beristirahat.

"Karena saya dalam keadaan belum sehat, baru recovery. Jadi buat saya itu semacam obat. Begitu action, seeet. Itu buat semangat. Aku pikir, aku apa kuat? Tapi ternyata bisa," ujar Titiek.

"Menyenangkan semua. Family sekali, tidak ada perbedaan antara kru, sutradara, dan starnya. Aku shooting 10 hari di Maumere dan di Jakarta tujuh hari. Maumere panasnya, cuma pemandangannya indah dan mengagumkan," tambahnya.

Ini Kisah Tiga Dara direncanakan rilis pada 1 September 2016. Film ini terinspirasi dari film musikal pertama Tanah Air yang disutradarai oleh Usmar Ismail, Tiga Dara (1956).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com