Ini Alasan Chelsea Islan Sanggupi Tawaran Bermain dalam "3 Srikandi"

Kompas.com - 29/07/2016, 16:19 WIB
Chelsea Islan di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGChelsea Islan di Multivision Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Chelsea Islan mengungkapkan alasannya menyanggupi tawaran bermain dalam film 3 Srikandi garapan Iman Brotoseno.

"Kenapa aku mau ambil karena film ini tentang prestasi bangsa," ucapnya dalam wawancara di gedung Multivision Plus, Kuningan, Rabu (20/7/2016).

Mulanya, Chelsea tak tahu sama sekali tentang tiga atlet panahan Indonesia yang mengharumkan nama bangsa pada Olimpiade 1988 di Korea Selatan. Hingga kemudian, ia diberi naskah dan mulai membaca sejarah mereka.

"Jadi Donald Pandiangan melatih tiga pemanah putri dari Sulsel, Surabaya dan Jakarta. Aku pikir, ini keren juga nih nasionalis, ngangkat semangat anak muda. Mereka pantang menyerah," katanya.

"Pertama kali ajang olahraga yang masuk internasional itu panahan. Paling pertama di Indonesia, itu aku baru tahu. Wow, penting ini film, aku harus ambil film ini," tambah Chelsea.

Setelah menjalani proses shootingnya, ia merasa mendapat banyak pelajaran baru, tentang semangat juang anak-anak muda meraih kemenangan.

"Makanya penting banget film ini ditonton anak muda atau yang mau jadi atlet. Lewat film ini kami apresiasi atlet-atlet nasional yang pahlawan nasional juga. Ini bisa dibilang film inspiratif dan hadiah buat mereka," kata Chelsea.

Film garapan sutradara Iman Brotoseno ini dijadwalkan rilis pada 4 Agustus 2016, sehari sebelum penyelenggaraan Olimpiade Musim Panas 2016 di Rio de Janeiro, Brazil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X