Jessica Alba: Stop Kekerasan

Kompas.com - 03/08/2016, 15:30 WIB
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Di panggung Teen Choice Awards di Los Angeles, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, aktris Jessica Alba (36) mengenang korban penembakan massal di Orlando dan beberapa tempat lain, seperti Newtown, Aurora, dan Dallas.

Dia berdiri bersama anak-anak Alton Sterling, korban penembakan di Louisiana.

"Di sini, malam ini, berdiri bersama saya, sekelompok anak muda yang berani berbagi sesuatu yang sulit dipahami. Mereka saudara laki-laki, perempuan, anak-anak perempuan, dan keluarga korban kekerasan senjata. Saya bicara tentang Aurora, Baton Rogue, Dallas, Minneapolis, Orlando, San Bernardino, dan Newtown," tutur Alba yang berdiri di tengah anak-anak dengan latar belakang foto korban kekerasan.

Satu per satu anak-anak itu memperkenalkan diri sekaligus menginformasikan hubungan keluarga dengan korban kekerasan senjata.

"Kekerasan masih terus terjadi dan harus segera dihentikan. Remaja menjadi dampak korban kekerasan yang paling banyak," ujar pemain film Fantastic Four ini.

Alba pun mencontohkan beberapa remaja yang kehilangan saudara.

"Dulu, JT seperti kalian, sampai dia kehilangan adiknya yang berumur enam tahun, Jesse Lewis, salah satu korban dari 26 korban penembakan di Sandy Hook Elementary School, Newtown. Tiga bersaudara lainnya kehilangan saudara laki-laki, Jason Josaphat, salah satu korban dari 49 orang korban Orlando," katanya.

Untuk itulah, Alba menyuarakan perdamaian.

"Malam ini, kami berdiri bersama para remaja menyuarakan perdamaian dan menghentikan kekerasan. Saat ini dan sekarang, kami menginginkan stop kekerasan, rasakan dan renungkan apa yang sedang terjadi saat ini," ujar Alba yang disusul dengan penampilan penyanyi R&B Ne-Yo dengan lagu "What's Going On". (People/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Stop Kekerasan".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.