Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Alba: Stop Kekerasan

Kompas.com - 03/08/2016, 15:30 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Di panggung Teen Choice Awards di Los Angeles, Amerika Serikat, akhir pekan lalu, aktris Jessica Alba (36) mengenang korban penembakan massal di Orlando dan beberapa tempat lain, seperti Newtown, Aurora, dan Dallas.

Dia berdiri bersama anak-anak Alton Sterling, korban penembakan di Louisiana.

"Di sini, malam ini, berdiri bersama saya, sekelompok anak muda yang berani berbagi sesuatu yang sulit dipahami. Mereka saudara laki-laki, perempuan, anak-anak perempuan, dan keluarga korban kekerasan senjata. Saya bicara tentang Aurora, Baton Rogue, Dallas, Minneapolis, Orlando, San Bernardino, dan Newtown," tutur Alba yang berdiri di tengah anak-anak dengan latar belakang foto korban kekerasan.

Satu per satu anak-anak itu memperkenalkan diri sekaligus menginformasikan hubungan keluarga dengan korban kekerasan senjata.

"Kekerasan masih terus terjadi dan harus segera dihentikan. Remaja menjadi dampak korban kekerasan yang paling banyak," ujar pemain film Fantastic Four ini.

Alba pun mencontohkan beberapa remaja yang kehilangan saudara.

"Dulu, JT seperti kalian, sampai dia kehilangan adiknya yang berumur enam tahun, Jesse Lewis, salah satu korban dari 26 korban penembakan di Sandy Hook Elementary School, Newtown. Tiga bersaudara lainnya kehilangan saudara laki-laki, Jason Josaphat, salah satu korban dari 49 orang korban Orlando," katanya.

Untuk itulah, Alba menyuarakan perdamaian.

"Malam ini, kami berdiri bersama para remaja menyuarakan perdamaian dan menghentikan kekerasan. Saat ini dan sekarang, kami menginginkan stop kekerasan, rasakan dan renungkan apa yang sedang terjadi saat ini," ujar Alba yang disusul dengan penampilan penyanyi R&B Ne-Yo dengan lagu "What's Going On". (People/SIE)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Stop Kekerasan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com