Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livi Zheng Cari Judul

Kompas.com - 08/08/2016, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses menyutradarai Brush with Danger akhir 2014 dan mendapat sambutan luas di Amerika Serikat, Livi Zheng (27) mempersiapkan film terbarunya.

"Shooting dan lain-lainnya sudah selesai. Sekarang tinggal tunggu editing dan visual effect di AS. Tapi, sampai sekarang saya belum punya judul film yang pas," ujar perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, yang tinggal di AS ini, Kamis (4/8/2016).

Sambil berlibur di Jakarta, Livi terus mencari judul untuk film barunya yang berkisah tentang seorang petarung laki-laki yang mencari pembunuh kakaknya hingga bertualang ke AS.

"Ada hampir 100 usulan judul yang sudah saya inventarisasi, tetapi belum ketemu," tambah Livi yang menyelesaikan pendidikannya di Jakarta, Banten, Tiongkok, hingga kuliah di Seattle dan California, AS.

Untuk film barunya tersebut, kali ini perempuan multitalenta-sutradara, produser, artis, penulis cerita, hingga stuntwoman-ini tak ikut bermain.

"Saya minta adik saya, Ken, yang menjadi pemeran utama. Saya cukup jadi sutradaranya saja," tutur anak nomor dua dari tiga bersaudara pasangan Gunawan dan Lily ini.

Sebelum kembali ke AS, Livi nyambi meriset salah satu kegiatan budaya lomba karapan sapi, yang menjadi tradisi rutin masyarakat Madura.

"Kalau ini jadi, inilah film pertama yang saya buat dengan latar belakang budaya Indonesia," papar Livi. (HAR)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Cari Judul". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com