Livi Zheng Cari Judul

Kompas.com - 08/08/2016, 18:24 WIB
Livi Zheng, sutradara, produser, dan bintang film Brush with Danger asal Indonesia, berpose di sela sesi wawancara oleh Kompas.com, Jakarta, Jumat (30/10/2015). Brush with Danger akan menjadi film layar lebar perdana arahan sutradara kelahiran Indonesia yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat tersebut. KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOLivi Zheng, sutradara, produser, dan bintang film Brush with Danger asal Indonesia, berpose di sela sesi wawancara oleh Kompas.com, Jakarta, Jumat (30/10/2015). Brush with Danger akan menjadi film layar lebar perdana arahan sutradara kelahiran Indonesia yang mengenyam pendidikan di Amerika Serikat tersebut.
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah sukses menyutradarai Brush with Danger akhir 2014 dan mendapat sambutan luas di Amerika Serikat, Livi Zheng (27) mempersiapkan film terbarunya.

"Shooting dan lain-lainnya sudah selesai. Sekarang tinggal tunggu editing dan visual effect di AS. Tapi, sampai sekarang saya belum punya judul film yang pas," ujar perempuan kelahiran Malang, Jawa Timur, yang tinggal di AS ini, Kamis (4/8/2016).

Sambil berlibur di Jakarta, Livi terus mencari judul untuk film barunya yang berkisah tentang seorang petarung laki-laki yang mencari pembunuh kakaknya hingga bertualang ke AS.

"Ada hampir 100 usulan judul yang sudah saya inventarisasi, tetapi belum ketemu," tambah Livi yang menyelesaikan pendidikannya di Jakarta, Banten, Tiongkok, hingga kuliah di Seattle dan California, AS.

Untuk film barunya tersebut, kali ini perempuan multitalenta-sutradara, produser, artis, penulis cerita, hingga stuntwoman-ini tak ikut bermain.

"Saya minta adik saya, Ken, yang menjadi pemeran utama. Saya cukup jadi sutradaranya saja," tutur anak nomor dua dari tiga bersaudara pasangan Gunawan dan Lily ini.

Sebelum kembali ke AS, Livi nyambi meriset salah satu kegiatan budaya lomba karapan sapi, yang menjadi tradisi rutin masyarakat Madura.

"Kalau ini jadi, inilah film pertama yang saya buat dengan latar belakang budaya Indonesia," papar Livi. (HAR)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 8 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Cari Judul". 

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X