Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Livi Zheng Mencoba Indera Keenam dalam "Insight"

Kompas.com - 09/08/2016, 21:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara muda Livi Zheng mencoba memasukkan unsur berbeda dalam film laga terbarunya, Insight

Perempuan yang berkarier di Amerika Serikat itu mengangkat cerita tentang indera keenam.

"Dalam film ini ada sixth sense-nya. Makanya judulnya Insight, pengetahuan yang dalam," ucap Livi saat konferensi pers di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa (9/8/2016).

Inspirasinya tak jauh dari dunia olahraga bela diri. Sutradara film Brush with Danger ini mengaku ide membuat Insight terinspirasi dari momen sparring atau latih tanding sebelum perlombaan olahraga. Misalnya, dalam pertandingan tinju ataupun sepak bola.

"Pada saat sparring, sebelum tanding, we're in the zone. Di titik yang sangat fokus. Di situ kadang atlet membayangkan, memperkirakan kapan lawan akan bergerak. Pukulan apa yang akan dilemparkan lawan," ucap Livi.

"Makanya, timbul ide sixth sense (indera keenam) itu yang agak mirip dengan experience ketika sparring," tambahnya.

Akan ada 16 adegan laga dalam film Insight ini yang ditangani seorang penata laga dari AS dan artis peran Yayan Ruhiyan. Seluruh pengambilan gambarnya dilakukan di Los Angeles.

Film Insight berkisah tentang dua petarung kakak beradik, Jian (Ken Zheng) dan Bao, yang memiliki bakat indera keenam. Namun, keduanya memilih jalan hidup berbeda.

Masalah muncul ketika Jian menerima kabar mengejutkan, Bao tewas di Los Angeles, AS. Jian pun terbang ke Amerika untuk menyelediki penyebab kematian saudaranya hingga harus berhadapan dengan sindikat mafia.

Film yang direncanakan tayang awal tahun depan ini menghadirkan sejumlah artis peran Hollywood.

Beberapa di antara adalah Tony Todd (Final Destination), Keith David (Armageddon dan The Chronicles of Riddick), John Savage (The Godfather III), dan Francois Chau (Teenage Mutant Ninja Turtles II).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com