Ketua DPR RI Terharu dengan Kisah "3 Srikandi"

Kompas.com - 09/08/2016, 21:40 WIB
Ketua DPR RI Ade Komarudin diabadikan seusai tonton film 3 Srikandi di Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGKetua DPR RI Ade Komarudin diabadikan seusai tonton film 3 Srikandi di Blok M Square, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketua DPR RI Ade Komarudin berkesempatan menonton film 3 Srikandi di XXI Blok M Squere, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016) malam.

Pria yang akrab disapa Akom ini terharu ketika menyaksikan film yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Tara Basro dan Chelsea Islan itu. Perjuangan tiga atlet yang dikisahkan dalam film tersebut membuat Ade cukup terkesan.

"Yang buat saya terharu (saat melihat adegan) tiga per empat terakhir. Itu perjuangan, tekanan luar biasa. Di bawah tekanan, tetapi mereka tetap berjuang," kata Ade.

Politisi partai Golkar itu bahkan tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan adegan akhir BCL, Tara dan Chelsea di film besutan sutradara Iman Brotoseno tersebut.

"Ya terus terang saja saya tadi nyaris (nangis), agak cengeng. Pada saat mereka tertekan, kemudian menang, mereka merasakan bangga," ujar pria berusia 51 tahun itu.

Ade juga memberikan pujiannya. Menurut dia, banyak pesan nasionalisme yang bisa diambil dari film ini.

"Satu contoh yang bisa diambil adalah, nasionalisme harus dikembangkan dalam semua pihak. Terlebih di dunia hiburan, ini film memberikan semangat kebangkitan Indonesia dan ini kisah nyata pahlawan olahraga yang sekarang patut kita banggakan," ungkaprnya.

"Nomor dua, aspek hiburannya. Jadi pada saat serius, kemudian ada selingan hiburan. Film ini enak ditonton patut jadi suatu teladan," imbuh Ade.

3 Srikandi telah diputar di bioskop Indonesia sejak pekan lalu. Selain ketiga nama pemain di atas, film ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Indra Birowo, Mario Irwinsyah, dan Donny Damara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X