Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puan Maharani dan Megawati Sebut Film "3 Srikandi" Sangat Menginspirasi

Kompas.com - 13/08/2016, 12:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani, memberi apresiasi dan pujian kepada film 3 Srikandi.

Hal itu dikatakan Puan usai menyaksikan film garapan sutradara Iman Brotoseno di XXI Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016).

"Film ini memberi nilai-nilai budi pekerti yang sangat baik bagi penontonnya. Karena tidak semata bercerita tentang bagaimana perjuangan harus dituntaskan, tapi juga ada kisah pengorbanan yang harus dilunaskan," kata Puan melalui siaran pers.

Puan menonton film itu bersama ibundanya, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, juga para bintang utama film 3 Srikandi, seperti Reza Rahadian dan Chelsea Islan. Hadir pula Iman Brotoseno dan produser Raam Punjabi.

"Saya pribabdi sangat menikmati filmnya. Dan saya yakin film ini bisa menjadi inspirasi generasi muda," imbuh Puan.

Puan meyakini bahwa 3 Srikandi akan mampu menginspirasi muda-mudi Indonesia tentang nasionalisme dan tidak putus asa dalam mengejar mimpi.

"Film ini untuk dan dipersembahkan untuk Indonesia. Anak-anak Indonesia seyogyanya bisa mengambil pelajaran dan terinspirasi dari film 3 Srikandi ini," ungkapnya.

Pujian senada juga dikatakan oleh Megawati. Menurut Mega, 3 Srikandi adalah film yang bagus, menginspirasi, dan mengharukan.

"Film 3 Srikandi juga sekaligus mengajak dan mengingatkan penontonnya untuk jangan melupakan sejarah perjuangan para pahlawan di dunia olah raga, seperti sepak terjang tiga Srikandi," jelas Mega.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com