Rick Price, Sang "Kesatria Bergitar" di Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 09:39 WIB
Penyanyi Australia Rick Price tampil di panggung Prambanan Jazz 2016 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (20/8/2016) malam. KOMPAS.COM/YULIANUS FEBRIARKOPenyanyi Australia Rick Price tampil di panggung Prambanan Jazz 2016 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (20/8/2016) malam.
|
EditorKistyarini

PRAMBANAN, KOMPAS.com - Musisi asal Australia, Rick Price, tampil dalam gelaran Prambanan Jazz 2016 di Brahma Stage pada Sabtu (20/8/2016) malam laksana kesatria bergitar.

Bila penampil lain menyuguhkan aksi dengan membawa serta band pengiring, Rick Price tampil seorang diri dengan hanya bermodalkan gitarnya.

Namun, hal itu tak mengurangi rasa dalam lagu-lagu yang ia bawakan hingga penonton pun ikut berdendang.

Price masuk Brahma Stage dengan sapaan "selamat malam" dan langsung memetik serta menggenjreng gitarnya. Ia mengawali penampilannya dengan "If You Were My Baby".

Mendapat suguhan salah satu lagu hit Price, penonton yang duduk rapi di kursi yang telah disediakan tak ragu untuk memulai koor massal.

Iringan musik minimalis, hanya dari petikan gitar sang biduan, justru membuat para penonton yang kebanyakan berusia 30-40 an seolah tersihir untuk bernyanyi dan bernostalgia.

"Senang sekali saya bisa tampil di tempat indah seperti ini," ucap Price singkat dan langsung membawakan "River of Love".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sesudahnya, ia mempersembahkan "Fragile" dan "Nothing Can Stop Us Now" kepada para penonton. Ia menyanjung keindahan suasana malam di Prambanan bila dipadu dengan lagu yang ia bawakan.

"Malam ini sungguh indah, saya pikir bulan malam ini terlihat hampir penuh dan saya ada di sini bersama kalian. Ini sungguh luar biasa," ujarnya.

Nuansa malam penuh nostalgia juga menggiring Price untuk mengenang masa kecilnya di Queensland, Australia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.