Yura Yunita Bikin "Baper" Penonton Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 19:10 WIB
Vokalis Yura Yunita diabadikan usai tampil pada acara Prambanan Jazz 2016 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Yura Yunita diabadikan usai tampil pada acara Prambanan Jazz 2016 di kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016).
|
EditorIrfan Maullana

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Yura Yunita tampil di Prambanan Jazz 2016 hari kedua dengan membawakan single terbarunya yang berjudul "Intuisi".

Akibatnya, para penonton yang memadati Wisnu Stage di Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016), langsung terbawa perasaan alias baper.

"Lagu ini soal orang yang punya intuisi bahwa ia yakin kepada orang yang dia sukai. Ia berjuang untuknya tetapi orang yang dia sukai enggak peka, dicuekin terus. Lagu selanjutnya buat kalian yang ingin memberikan kode keras buat orang yang kalian sukai namun ia enggak peka," kata Yura sebelum berdendang.

"Inilah 'Intuisi'," imbuhnya dan diikuti intro musik "Intiusi".

Meski terbilang lagu baru, para penonton ternyata sudah hafal lirik lagu yang bernuansa sendu tersebut. Tak pelak, koor pun tercipta mengiringi suasana baper.

Yura mengatakan, lagu tersebut ia cipta dalam waktu semalam saja ketika ia pergi ke Jepang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Waktu itu aku sedang ke Jepang. Niatnya pengin menjadi perjalanan yang menyenangkan tapi ternyata enggak sesuai harapan. Menghampiri seseorang yang dicintai dan sudah melakukan perjalanan jauh, tetapi sampai sana ternyata orang itu sudah memiliki kehidupannya sendiri," tutur Yura ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil.

"Berdasarkan pengalaman teman dan juga ada pengalaman sendiri sih. Perjalanan ke sana itu yang menginspirasiku untuk bikin 'Intuisi'," tambahnya.

Yura juga mengaku bahwa ia merasa terkesan dengan respons penonton yang ikut bernyanyi bersamanya.

"Meski baper tapi ternyata pesan yang ingin saya sampaikan mengena ke mereka, he-he-he," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.