Tika Bravani: Kata Mas Riri Riza, "Athirah" Bukan Biopic

Kompas.com - 23/08/2016, 11:37 WIB
Artis peran Tika Bravani hadir dalam jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Tika Bravani hadir dalam jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Riri Riza, sutradara film Athirah, mengatakan kepada Tika Bravani (26) bahwa ia tak perlu menjadi terlalu sama dengan sosok yang diperaninya, Mufida atau Ida dewasa, istri Jusuf Kalla, wakil presiden.

Tika menuturkan bahwa Riri menyampaikan hal itu karena Athirah bukanlah film biografi. 

"Di sini saya berperan sebagai Ibu Ida dewasa. Ida muda diperankan oleh Indah Permatasari. Ibu Ida sebenarnya love interest-nya Ucu (Jusuf Kalla)," terang Tika dalam jumpa pers mengenai film itu, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

"Saya seorang perempuan yang memang dicintai Bapak Jusuf Kalla sejak lama. Kata Mas Riri, ini bukan biopic yang plek harus sama. Ada beberapa hal yang diadaptasi, tidak perlu harus sama, seperti orang yang ada," jelasnya.

Istri artis peran Dimas Aditya (31) ini menerangkan bahwa Ida dengan Ucu memiliki kisah cinta yang unik.

Namun, ia belum boleh mengungkapkan secara rinci cerita film itu.

"Enggak boleh banyak diceritakan takut spoiler," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mendapat kepercayaan dari Riri Riza dan Miles Films, yang memproduksi film tersebut, pemain film Soekarno ini mengaku bahagia.

"Ini film pertama saya dengan Miles dan saya berbahagia dan bersyukur tergabung dalam film Athirah, yang begitu personal di peran saya," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.