Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sam Bimbo: "Disaksikan" Presiden RI

Kompas.com - 23/08/2016, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- "Alhamdulillah saya dapat penghargaan dan 'disaksikan' oleh Presiden RI," ujar Muhamad Samsudin Dajat Hardjakusumah, yang lebih dikenal dengan nama Sam Bimbo, sambil menunjuk foto Presiden Joko Widodo di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/8/2016).

Musisi legendaris asal Bandung ini merupakan salah satu penerima penghargaan tertinggi ITB, Ganesa Widya Jasa Adiutama.

Penghargaan itu diberikan kepada pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa dan prestasi menonjol dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi, baik tingkat internasional, nasional, maupun ITB.

Penghargaan serupa diberikan kepada Dr Ninok Leksono, Redaktur Senior Harian Kompas.

Kang Sam, panggilan akrab Sam Bimbo, adalah lulusan Seni Rupa ITB 1968 yang dinilai memiliki reputasi baik nasional maupun internasional.

Pria yang lahir di Kuningan, Jawa Barat, 6 Mei 1942, ini konsisten dalam bermusik dan merupakan aktivis perlindungan hak cipta dalam dunia musik.

"Saya ini sarjana seni rupa, tapi pekerjaan pokok menyanyi sehingga bisa langsung demo di depan bapak-ibu sekalian," ujar Kang Sam, disambut tepuk tangan hadirin dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Prof Kadarsah Suryadi, Rektor ITB.

Ia lalu melantunkan lagu "Sajadah Panjang" seraya mengajak hadirin bernyanyi bersama. (DMU)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 23 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul ""Disaksikan" Presiden RI".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com