Shanty Paredes: Saya Disco Darling

Kompas.com - 26/08/2016, 21:52 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Shanty Paredes (37) mengatakan bahwa lewat single terbarunya, "Berharap Tak Berpisah", ia ingin mengembalikan nyawa bermusiknya, yakni dance disco.

"Saya bukan Agnes Monica. Saya bukan IDP (Indah Dewi Pertiwi). I am me, Shanty Disco Darling. Saya bilangnya Shanty Disco Darling," kata Shanty dalam wawancara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

"Kali ini saya pengin ngebalikin disko Shanty. Maksudnya, yang kayak lagu 'Oh Kasih'. Pakemnya saya tuh ke situ," jelas mantan penari latar ini.

Shanty mengaku tersadar akan hal itu ketika banyak penggemarnya yang meminta agar ia menelurkan karya yang mengusung musik disko, sebagaimana awalnya.

"Ternyata, yang dikangenin orang adalah Shanty yang dulu, yang original, yang pertama kali keluar,' ucapnya.

"Jadi, saya berangkat dari ide itu. Orang-orang mengharapkan, kalau lihat Twitter, 'Ayo dong disko Shanty lagi.' Ya udah, ayo deh kita cari lagunya," ucapnya lagi.

Lalu, ia makin bersemangat ketika sejumlah rekannya sesama pelaku industri musik mengatakan bahwa belum ada lagi penyanyi solo perempuan Indonesia yang mengusung musik disko.

"Itu bikin ada spirit saya lagi. Mereka bilang, 'Penyanyi dance disco sejak kamu pergi, belum ada gantinya.' Ya udah saya ambil posisi itu," tuturnya.

Selain itu, ia merasa musik tersebut mewakili karakternya.

"Saya enggak suka nyanyi yang menurut saya terlalu ambisius. Apa pun itu. Saya suka yang light dan honesty dalam musik. Enggak usah jumpalitan bervokal ria. Saya juga enggak bisa ke situ. He he he. Tapi, yang penting kejujuran ketika saya deliver lagu," ujarnya.

"Kalau dulu kayaknya saya pusing banget sama pikiran orang tentang skill nyanyi saya. Sekarang enggak, lebih mikir honesty. Umur juga sih yang berbicara," tambah ibu dua anak ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.