Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanty Paredes: Saya Disco Darling

Kompas.com - 26/08/2016, 21:52 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Shanty Paredes (37) mengatakan bahwa lewat single terbarunya, "Berharap Tak Berpisah", ia ingin mengembalikan nyawa bermusiknya, yakni dance disco.

"Saya bukan Agnes Monica. Saya bukan IDP (Indah Dewi Pertiwi). I am me, Shanty Disco Darling. Saya bilangnya Shanty Disco Darling," kata Shanty dalam wawancara di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/8/2016).

"Kali ini saya pengin ngebalikin disko Shanty. Maksudnya, yang kayak lagu 'Oh Kasih'. Pakemnya saya tuh ke situ," jelas mantan penari latar ini.

Shanty mengaku tersadar akan hal itu ketika banyak penggemarnya yang meminta agar ia menelurkan karya yang mengusung musik disko, sebagaimana awalnya.

"Ternyata, yang dikangenin orang adalah Shanty yang dulu, yang original, yang pertama kali keluar,' ucapnya.

"Jadi, saya berangkat dari ide itu. Orang-orang mengharapkan, kalau lihat Twitter, 'Ayo dong disko Shanty lagi.' Ya udah, ayo deh kita cari lagunya," ucapnya lagi.

Lalu, ia makin bersemangat ketika sejumlah rekannya sesama pelaku industri musik mengatakan bahwa belum ada lagi penyanyi solo perempuan Indonesia yang mengusung musik disko.

"Itu bikin ada spirit saya lagi. Mereka bilang, 'Penyanyi dance disco sejak kamu pergi, belum ada gantinya.' Ya udah saya ambil posisi itu," tuturnya.

Selain itu, ia merasa musik tersebut mewakili karakternya.

"Saya enggak suka nyanyi yang menurut saya terlalu ambisius. Apa pun itu. Saya suka yang light dan honesty dalam musik. Enggak usah jumpalitan bervokal ria. Saya juga enggak bisa ke situ. He he he. Tapi, yang penting kejujuran ketika saya deliver lagu," ujarnya.

"Kalau dulu kayaknya saya pusing banget sama pikiran orang tentang skill nyanyi saya. Sekarang enggak, lebih mikir honesty. Umur juga sih yang berbicara," tambah ibu dua anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com