Ada Bagian Mengharukan dalam Video Dokumenter Gloria Natapradja Hamel

Kompas.com - 29/08/2016, 20:33 WIB
Gloria Natapradja Hamel usai bertugas dalam Tim Bima, yang menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2016). Gloria akhirnya bergabung dalam Paskibraka Istana dengan posisi penjaga gordon. TRIBUNNEWS/HERUDINGloria Natapradja Hamel usai bertugas dalam Tim Bima, yang menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2016). Gloria akhirnya bergabung dalam Paskibraka Istana dengan posisi penjaga gordon.
EditorAti Kamil

DEPOK, KOMPAS.com -- Ada bagian mengharukan dalam video dokumenter tentang Gloria Natapradja Hamel (16).

Video itu bercerita tentang perjuangan Gloria menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Istana pada 17 Agustus 2016.

Video tersebut diputar dalam acara penyambutan Gloria sepulang dari tugasnya sebagai anggota paskibraka.

Acara tersebut diadakan pada Senin (29/8/2016) di Auditorium SMA Dian Didaktika, Kota Depok, Jawa Barat, di mana Gloria menimba ilmu.

Gloria dikenal publik karena keanggotaannya dalam paskibraka sempat digugurkan oleh pemerintah, setelah ia diketahui memiliki paspor Perancis.

Karena itu, ia harus menghadapi masalah yang rumit sebagai anak seusianya yang lahir dari ayah Perancis dan ibu Indonesia.

Pengalaman Gloria tersebut terekam oleh banyak media. Lahirlah video dokumenter tentang perjuangan Gloria menjadi anggota paskibraka.

Video itu dibuka dengan orasi dari Kepala SMA Dian Didaktika, Amat Toha.

Melalui pengeras suara, Toha menyebut nama-nama siswanya yang ikut menjadi anggota paskibra dan paskibraka.

"Hari ini, dua teman kalian, Dimas dan Tanissa, dipercaya menjadi tim paskibra yang bertugas di Kota Depok. Kita ucapkan selamat...," ucapnya.

"Juga kepada Gloria Nataparadja Hamel, yang akhirnya menjadi paskibraka tingkat nasional, yang bertugas di Istana Negara...," ucapnya lagi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X