Polisi Dapat Laporan Gatot Brajamusti Sering Berpesta Sabu

Kompas.com - 30/08/2016, 10:02 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Polri menyatakan hasil tes urine Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti dan istrinya, Dewi Aminah (DA), positif menggunakan narkoba jenis sabu.

"Hasil tes laboratorium terhadap GB dan DA positif narkoba," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar di Jakarta, Senin (29/8/2016) malam.

Selanjutnya, penyidik kepolisian menyelidiki kasus narkoba yang menjerat selebriti sekaligus Ketua Umum Parfi tersebut.

Boy menduga Gatot kerap menggunakan narkoba jenis sabu bersama istrinya. Saat ini, polisi masih mengembangkan pemasok barang tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Gatot dan Aminah ditangkap di sebuah hotel di Kota Matara, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/8/2016).

"Berdasarkan informasi masyarakat, tersangka sering pesta sabu," kata Boy.

Dari Gatot dan istrinya, polisi menyita sejumlah barang terkait narkoba.

Penangkapan tersebut dikembangkan dengan penggeledahan di rumah Gatot di Jalan Niaga Hijau, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin pagi.

Di rumah itu, ditemukan 30 jarum suntik, 9 bong, 7 cangklong, 39 korek, dan 1 bungkus psikotropika jenis sabu seberat 10 gram.

Ditemukan juga beberapa pistol dan ratusan amunisi, juga sebilah sangkur.

Barang bukti lainnya, polisi menemukan satu ekor harimau sumatera yang telah diawetkan dan satu ekor burung elang jawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.