Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Narkoba, Roger Danuarta Mencoba Bijak

Kompas.com - 30/08/2016, 13:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Roger Danuarta (34) mengemukakan pendapatnya tentang pelaku industri hiburan yang lagi-lagi tersangkut kasus narkoba.

Sebagai orang yang pernah terjerat hal serupa, pemain sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta ini memilih menyikapinya dengan bijak.

"Setiap orang punya kehidupan masing-masing. Orang mungkin bisa men-judge, 'wah dia kehidupan udah begini kok masih bisa kena (narkoba)'," ujar Roger usai menjadi bintang tamu program bincang-bincang di studio Global TV, Jakarta Barat, Senin (29/8/2016).

"Tapi kan kita enggak menjalani kehidupan mereka. Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan besar atau kecil, tergantung kemauan untuk berubah," tambahnya.

Ia mengakui tak mudah lepas dari jerat obat-obatan terlarang itu. Namun, karena kemauan dan dukungan keluarga serta sahabatnya, Roger akhirnya bisa menjauhi barang haram tersebut.

"Ya menjalani apa adanya aja. Support dari keluarga sih penting. Aku ya udah cukup nyesel. Emang enggak ada keinginan sama sekali lagi. Yang pasti, enggak cuma satu faktor doang. Faktor utamanya dari diri sendiri sih," kata Roger.

Diketahui, baru-baru ini dua insan industri hiburan Tanah Air diciduk polisi karena mengonsumsi narkoba.

Mereka adalah penyanyi dangdut Imam S Arifin dan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Gatot Brajamusti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com