Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Kristal Putih dan Amunisi dalam Brankas Gatot Brajamusti

Kompas.com - 03/09/2016, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian menemukan beberapa wadah berisi kristal putih dan ratusan amunisi di dalam brankas milik Gatot Brajamusti yang dibongkar pada Jumat (2/9/2016) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Awi Setiyono, Sabtu (3/9/2016), mengatakan, brankas itu dibuka pada penggeledahan ketiga di rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Pada penggeledahan kedua, Kamis (1/9/2016), polisi tidak berhasil membongkar sebuah brankas besar milik Gatot.

Adapun benda berupa kristal putih yang diduga sabu itu disimpan dalam berbagai kemasan. Kristal putih itu akan dibawa ke Puslabfor Polri.

Awi menambahkan, pihaknya juga menemukan amunisi dalam berbagai kaliber, antara lain 10 kotak peluru kaliber 9 mm. Tiap-tiap kotak berisi 50 butir. 

Ada juga satu kotak kecil berisi 72 peluru 9 mm dan 1 kotak berisi 50 butir peluru yang belum diketahui kalibernya.

Polisi juga menemukan 24 buku tabungan atas nama Gatot Brajamusti, tiga dompet berisi kartu ATM, sebuah tanda pengenal, serta kartu rumah sakit dan kartu apartemen.

Penggeledahan terhadap rumah Gatot Brajamusti dilakukan oleh tim gabungan Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Mataram dan Lombok Barat, serta Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Penggeledahan itu juga disaksikan petugas keamanan kompleks perumahan Jalan Niaga Hijau, ketua RT setempat, dan Gatot Brajamusti. (Novrina/Tabloid Nova)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com