Rayakan 50 Tahun "Star Trek", Para Trekkies Berkumpul di New York

Kompas.com - 04/09/2016, 14:02 WIB
Para pengunjung berfoto di arena Star Trek: Mission New York yang digelar di Javits Center, New York, pada 2 September 2016.  Neilson Barnard/Getty Images/AFPPara pengunjung berfoto di arena Star Trek: Mission New York yang digelar di Javits Center, New York, pada 2 September 2016.
EditorKistyarini

NEW YORK, KOMPAS.com - Ribuan trekkies, sebutan untuk fans Star Trek, berdatangan ke New York akhir pekan ini.

Mereka merayakan 50 tahun Star Trek dalam sebuah konvensi bertajuk "Star Trek: Mission New York".

Konvensi ini berlangsung selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 September, yang bersamaan dengan hari libur Labor Day di AS.

Berbagai atraksi digelar, termasuk pameran yang berlangsung interaktif dan lomba cosplay.

Para bintang film Star Trek seperti William Shatner, Walter Koenig, Jonathan Frakes, dan LeVar Burton pun tampil dalam sesi diskusi.

US Postal Service juga berpartisipasi dalam perayaan tersebut dengan meluncurkan perangko seri "Star Trek Forever".

Para trekkies yang datang ke konvensi tersebut tampak berdandan ala karakter idola masing-masing. Mereka juga berfoto di tempat-tempat yang dibuat seperti bagian dalam kapal Enterprise.

Star Trek diluncurkan kali pertama sebagai film televisi pada 8 September 1966.

Dari sana, lahir tokoh-tokoh legendaris di layar kaca seperti Captain James Kirk yang diperankan William Shatner dan Dr Spock melalui aktor Leonard Nimoy.

Film fiski ilmiah karya Gene Roddenberry itu sudah menghasilkan tujuh film seri televisi. Yang terbaru, Star Trek: Discovery, akan dirilis pada tahun 2017.

Selain itu sudah ada 13 film layar lebar. Dimulai dari Star Trek: The Motion Picture pada tahun 1979 hingga yang dirilis pada Juli lalu, Star Trek Beyond.



Sumber CBS News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X