Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diperiksa 3,5 Jam, Gatot Brajamusti Sebut Lagi Nama AS

Kompas.com - 05/09/2016, 17:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gatot Brajamusti diperiksa oleh penyidik Resmob Polda Metro Jaya selama sekitar 3,5 jam di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).

Menurut Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto, penyidik mengajukan 20 pertanyaan kepada Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) tersebut.

"Jadi pemeriksaan Gatot Brajamusti kami laksanakan tadi pukul 11.30-15.00 WIB. Dalam pemeriksaan tersebut ada 20 pertanyaan berkaitan tentang penemuan 500 butir peluru dari tahap kedua," ujar Budi.

Budi mengatakan, dalam pemeriksaan kali ini, Gatot juga mengaku mendapatkan senjata api dan peluru dari seseorang bernama AS.

"Dari hasil BAP tersebut, GB menyampaikan hal yang sama bahwa dua senpi jenis pistol Glock tipe 26, 9 mm Walter PPK kaliber, dan beberapa ribu jenis peluru diperoleh dari saudara AS," katanya.

Berdasarkan keterangan Gatot tersebut, pihaknya tetap akan memanggil AS untuk pemeriksaan.

"Meyakini penyidik untuk tetap memanggil saudara AS. Saudara AS sudah mengirimkan surat dokter dan tidak bisa datang hari ini. Kami akan lakukan panggilan kedua," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com