Film Mel Gibson Dapat "Standing Ovation" Selama 10 Menit dalam Festival Film Venice

Kompas.com - 06/09/2016, 14:13 WIB
Sutradara Mel Gibson (kanan) bersama artis peran Andrew Garfield (kiri) dan Teresa Palmer, menghadiri pemutaran perdana film Hacksaw Ridge di Festival Film Venice 2016 di Venice Lido, Italia, Minggu (4/9/2016). AFP PHOTO / TIZIANA FABISutradara Mel Gibson (kanan) bersama artis peran Andrew Garfield (kiri) dan Teresa Palmer, menghadiri pemutaran perdana film Hacksaw Ridge di Festival Film Venice 2016 di Venice Lido, Italia, Minggu (4/9/2016).
EditorKistyarini

VENICE, KOMPAS.com — Film terbaru Mel Gibson, Hacksaw Ridge, mendapat standing ovation selama 10 menit ketika diputar di Festival Film Venice, Minggu (4/9/2016), seperti dilaporkan Deadline.com.

Berbeda dengan festival-festival film lainnya, standing ovation yang lama bukan hal biasa di festival film tertua dunia itu.

Meskipun diputar di Festival Film Venice, film itu tidak disertakan dalam kategori kompetisi.
Hacksaw Ridge merupakan film pertama Gibson setelah 10 tahun.

Film ini juga menandai kebangkitan Mel Gibson, yang pernah menjadi salah satu aktor, sutradara, dan produser termahal Hollywood.

Masa-masa gelap dalam kehidupan sutradara film The Passion of the Christ itu dimulai pada tahun 2006.

Ia tertangkap sedang mengemudi dalam keadaan mabuk dan mengucapkan kata-kata anti-Yahudi kepada polisi.

Kejadian itu menjadi berita dunia serta merusak nama dan karier peraih Piala Oscar untuk Sutradara Terbaik berkat filmnya, Braveheart.

Hal itu ditambah dengan masalah di kehidupan pribadinya, seperti perceraiannya dan kasus perebutan anaknya dengan pacarnya.

Film Hacksaw Ridge berceritakan kisah nyata Desmond Doss, seorang dokter tentara AS pada masa Perang Dunia II.

Doss, diperankan Andrew Garfield, menolak membawa senjata ketika bertugas. Namun, ia berhasil menyelamatkan 75 tentara sehingga mendapatkan Medal of Honour.

Halaman:


Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X