Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Mel Gibson Dapat "Standing Ovation" Selama 10 Menit dalam Festival Film Venice

Kompas.com - 06/09/2016, 14:13 WIB

VENICE, KOMPAS.com — Film terbaru Mel Gibson, Hacksaw Ridge, mendapat standing ovation selama 10 menit ketika diputar di Festival Film Venice, Minggu (4/9/2016), seperti dilaporkan Deadline.com.

Berbeda dengan festival-festival film lainnya, standing ovation yang lama bukan hal biasa di festival film tertua dunia itu.

Meskipun diputar di Festival Film Venice, film itu tidak disertakan dalam kategori kompetisi.
Hacksaw Ridge merupakan film pertama Gibson setelah 10 tahun.

Film ini juga menandai kebangkitan Mel Gibson, yang pernah menjadi salah satu aktor, sutradara, dan produser termahal Hollywood.

Masa-masa gelap dalam kehidupan sutradara film The Passion of the Christ itu dimulai pada tahun 2006.

Ia tertangkap sedang mengemudi dalam keadaan mabuk dan mengucapkan kata-kata anti-Yahudi kepada polisi.

Kejadian itu menjadi berita dunia serta merusak nama dan karier peraih Piala Oscar untuk Sutradara Terbaik berkat filmnya, Braveheart.

Hal itu ditambah dengan masalah di kehidupan pribadinya, seperti perceraiannya dan kasus perebutan anaknya dengan pacarnya.

Film Hacksaw Ridge berceritakan kisah nyata Desmond Doss, seorang dokter tentara AS pada masa Perang Dunia II.

Doss, diperankan Andrew Garfield, menolak membawa senjata ketika bertugas. Namun, ia berhasil menyelamatkan 75 tentara sehingga mendapatkan Medal of Honour.

"Ini cerita tentang seseorang yang berada dalam situasi yang paling buruk. Ia berjuang hanya dengan 'senjata' keyakinan dan bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Itulah yang menginspirasi saya," kata Gibson di Venice, Minggu.

"Ketika para veteran pulang dari peperangan, mereka memerlukan kasih sayang, mereka butuh dipahami," lanjut bintang Lethal Weapon itu.

Film itu dibuka dengan sebuah kisah cinta di Virginia, AS. Cerita kemudian beralih ke Pertempuran Okinawa.

Doss, sang petugas medis, berjalan di antara mayat-mayat yang bergelimpangan untuk mencari rekan-rekannya dan membawa mereka hidup-hidup.

Dikenal sebagai pemeran Spiderman, Andrew Garfield mengatakan, memerankan pahlawan yang sesungguhnya lebih menginspirasi ketimbang memerankan superhero.

Ketika ditanya kesannya tentang Gibson, Garfield mengatakan, sutradara itu seperti ayah atau ibu yang baik di lokasi shooting.

Film Hacksaw Ridge dibintangi oleh Andrew Garfield, Teresa Palmer, Vince Vaughn, dan Sam Worthington.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com