Polisi: Gatot Brajamusti Pernah Tunjukkan Senjata kepada Elma Theana

Kompas.com - 08/09/2016, 12:08 WIB
Gatot Brajamusti usai diperiksa di Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGGatot Brajamusti usai diperiksa di Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/9/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Elma Theana (ET) dinilai sebagai orang dekat Gatot Brajamusti sehingga ia diperiksa dalam kasus kepemilikan senjata api mantan guru spiritualnya itu.

"Jadi, kami dari penyidik saat ini sedang memeriksa ET. Kami panggil dalam rangka menjadi saksi dalam dugaan senjata api ilegal Gatot," kata Kompol Teuku Arsya Kadafi, Kanit 4 Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Kamis siang.

"Kapasitas kenapa dia dipanggil, karena (Elma) pernah menjadi orang yang cukup dekat dengan Gatot sekitar tahun 2004-2011; berdasarkan keterangan Gatot, bukti kepada kepolisian, kepada tersangka. Kami mendalami dugaan asal senjata api itu," imbuhnya.

Arsya menambahkan, Gatot pernah menunjukkan senjata api itu kepada Elma Theana.

"Saya sampaikan spesifiknya, diperlihatkan bukan ditodongkan. Kami masih mendalami pemeriksaan kenapa senjata api ditunjukkan ke ET," ujarnya.

Polisi pun sempat menunjukkan barang bukti senjata api yang ditemukan di kediaman Gatot di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, kepada Elma.

"Konfirmasi ET, itu senjata yang sama," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.