Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu dan Dua Personel Ungu Bentuk Band The Secret

Kompas.com - 08/09/2016, 19:08 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Satriyo Yudi Wahono alias Piyu bersama Abe Simpson, Dewi Muninggar, Nathalie, Makki dan Rowman, berkolaborasi membentuk grup musik The Secret. Seperti diketahui, dua nama terakhir merupakan personel band Ungu.

Berbeda dengan band mereka sebelumnya, menurut Piyu, dari sisi musik dan lirik, The Secret jauh lebih luas.

"The Secret memadukan  musik dan science. Kami punya media untuk menyampaikan sesuatu pesan. Menyampaikan keinginan untuk membangkitkan rasa ingin tahu terhadap rahasia-rahasia alam," kata Piyu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (8/9/2016).

Sedangkan untuk nama The Secret, Piyu mengatakan, artinya ingin membuka atau belajar tentang rahasia-rahasia yang belum pernah mereka  bayangkan atau ketahui sebelumnya.

"The Secret hadir untuk mengingatkan kembali hal-hal penting tentang rahasia alam lewat lirik-lirik lagu yang berbau tentang alam semesta dan sebagainya walapun tidak berat," ujar Pitu.

Piyu menambahkan, band barunya ingin menunjukkan bahwa musik itu harus digarap dengan bergembira, bukan dengan beban.

"Bukan dengan beban tertentu yang dipaksakan oleh seorang produser, 'Eh kamu harus bikin lagu cinta atau patah hati dong. Bukan seperti itu lagi. Di sini kami fun, di mana kami bisa menyatukan sesuatu yang ada di dalam kepala kita masing-masing untuk berkarya," tutur Piyu.

"Nah karya saya berupa tulisan lirik, berupa musik, saya tumpahkan di situ. Begitu juga dengan yang lain," katanya.

Sebagai single perdana, The Secret akan merilis single bertajuk "Semesta" (Sayang Lepaskan Aku). Selain "Semesta", mereka  juga akan merilis single lain, di antaranya "Tunggu Aku di Bulan", hingga "Partikel".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com