Ada yang "Live Streaming" dalam Bioskop, Indro "Warkop" Malu dan Sedih

Kompas.com - 10/09/2016, 08:00 WIB
Indro usai gala premier Warkop DKI Reborn di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGIndro usai gala premier Warkop DKI Reborn di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedi Indro "Warkop" mengaku malu dan sedih ketika tahu ada yang membocorkan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 dengan live streaming dalam bioskop.

"Saya kemudian menjadi malu. Malu sebagai bangsa. Kenapa bangsa kita bisa begitu sih. Saya teringat ketika pembajakan seperti dilegalkan, didiamkan. Buat saya, itu memalukan bangsa," ucapnya dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

"Dan ketika ini masih terjadi di era seperti ini yang katanya era yang lebih maju, saya sangat sedih," tambahnya.

Pria berkepala plontos ini menegaskan, ia tak marah ataupun geram, tetapi sangat kecewa serta menyesal karena ada oknum tak bertanggung jawab seperti itu.

"Saya marah enggak, tapi lebih menyesalkan kenapa bangsa ini seperti ini. Kenapa ada komponen bangsa seperti itu. Padahal, mereka hidup di zaman yang maju, lebih mengerti akan banyak hal," kata Indro.

Mengenai rencana pihak rumah produksi Falcon Picture melaporkan tindakan itu, Indro mengatakan bahwa dia sebenarnya tak mau ada ranah hukum yang terlibat. Namun, menurut dia, tak ada cara lain lagi.

"Malu kita sebagai bangsa. Apalagi kalau sampai ketangkep, berhadapan dengan hukum. Kami sebenarnya penginnya damai-damai. Tapi ya kalau tidak seperti itu, bangsa ini tidak akan maju. Saya sih kecewa untuk hal-hal kayak gitu," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X