Ada yang "Live Streaming", Bioskop Diminta Perketat Keamanan

Kompas.com - 10/09/2016, 08:32 WIB
Warkop DKI Reborn Falcon PicturesWarkop DKI Reborn
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, Frederica, meminta pihak bioskop agar memperketat keamanan dalam tiap studio. Pasalnya, baru-baru ini ditemukan oknum yang melakukan live streaming film Warkop DKI Reborn dalam bioskop.

Hal ini ia sampaikan dalam wawancara di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2016).

"Mereka menyampaikan ada CCTV dalam bioskop itu. Kami minta ditingkatin. Ada sensor apalah itu untuk mengantisipasi itu," ucap Frederica.

Ketika mendapatkan foto-foto screenshoot pemilik akun aplikasi Bigo Live yang melakukan live streaming itu, Frederica langsung mengirimnya ke pihak bioskop agar kejadian serupa tak sampai terjadi terhadap film-film karya anak bangsa lainnya.

"Saya kirimin juga ke mereka foto-foto itu. Kami kirimin ke pihak bioskop, ini loh terjadi pembajakan live streaming dan lainnya. Kami sampaikan bahwa kami serius," ucap Frederica.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.