Film Dokumenter The Beatles Diputar, Paul McCartney-Ringo Starr Bereuni

Kompas.com - 16/09/2016, 15:15 WIB
Dua mantan personel The Beatles, Paul McCartney (kanan) dan Ringo Starr, menghadiri pemutaran perdana film The Beatles Eight Days a Week: The Touring Years di London, Inggris, pada Kamis (15/9/2016). AFP PHOTO/BEN STANSALLDua mantan personel The Beatles, Paul McCartney (kanan) dan Ringo Starr, menghadiri pemutaran perdana film The Beatles Eight Days a Week: The Touring Years di London, Inggris, pada Kamis (15/9/2016).
EditorAti Kamil

LONDON, KOMPAS.com -- Dua mantan personel The Beatles, Paul McCartney dan Ringo Starr, bereuni.

Reuni itu terjadi ketika mereka hadir pada acara pemutaran perdana The Beatles: Eight Days a Week-The Touring Years, film dokumenter yang disutradarai oleh Ron Howard.

Penyanyi, pemain musik sekaligus pencipta lagu McCartney dan penggebuk drum Starr dari band legendaris itu berpose di hadapan para fotografer di karpet biru di Leicester Square, London, Inggris.

Hal itu diberitakan oleh Reuters.

Ratusan penggemar serta sejumlah artis musik, yaitu Madonna, Eric Clapton, Bob Geldof, dan Liam Gallagher, datang ke acara tersebut.

Film itu mengisahkan para personel The Beatles, yaitu McCartney, Starr, mendiang John Lennon, dan mendiang George Harrison menjalani tur pada era 1960-an.

Dalam film tersebut ada rekaman penampilan awal The Beatles di Cavern Club, Liverpool, Inggris; kampung halaman mereka; rekaman pertunjukan band yang dijuluki Fab Four itu di berbagai belahan dunia; hingga rekaman konser terakhir mereka di San Francisco, AS, pada 1966.

"Kami semua tak sabar, kami juga baru kali pertama melihatnya," kata Starr mengenai film dokumenter itu kepada para penonton.

Arsip-arsip lama, berupa foto, video, dan rekaman audio, dimasukkan dalam film tersebut.

Tidak terkecuali rekaman histeria penggemar dan cuplikan para personel The Beatles muda bekerja di studio.

Para selebriti yang pernah menonton pertunjukan mereka dulu juga ikut memberi testimoni.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X