Bagoes A Ariyanto: Saya Heran January Christy Suka Karya Saya

Kompas.com - 16/09/2016, 16:48 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut pencipta lagu Bagoes A Ariyanto, mendiang vokalis January Christy (58) memiliki pribadi yang unik.

Pemilik nama asli Krestini Anggraini yang biasa dipanggil Oeken ini, menurut Bagoes, juga pilih-pilih teman dalam bergaul.

"Untuk saya sih, kalau saya bisa menguraikan, dia seorang yang unik. Dia bukan termasuk yang easy going. Dia kayaknya milih-milih. Saya juga heran dia bisa suka sama karya-karya saya," ucap Bagoes kepada Kompas.com saat dihubungi, Jumat (16/9/2016).

Dari sisi musikalitasnya, menurut Bagoes, Oeken memiliki vokal khas, jazzy dan berat.

"Penyanyi yang nge-jazz, suaranya nge-bass, hampir kayak laki-laki dan kayak berat gitu. Cukup unik suaranya ya," tutur pencipta lagu "Tersembunyi" dalam album solo pertama Oeken, Melayang (1986), ini.

January Christy meninggal dunia pada Jumat (16/9/2016) pukul 00.46 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung.

Jenazahnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, pada Jumat siang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.