Jared Leto Akan Perankan Andy Warhol

Kompas.com - 21/09/2016, 17:50 WIB
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Jared Leto akan berperan sebagai Andy Warhol dalam film biopic . Aktor yang baru-baru ini berakting sebagai Joker dalam Suicide Squad juga akan memproduksi film berjudul Warhol yang bercerita tentang hidup sang pionir pop art.

Dilansir The Guardian, skenario film Warhol dibuat oleh Terrence Winter yang juga menulis The Wolf of Wall Street. Dia akan menggunakan buku Victor Bockris berjudul "Warhol: The Biography" (1989) sebagai inspirasi dan Leto telah mendapatkan hak ciptanya.

Warhol dikenal pada era 1960-an dengan caranya yang unik menyoroti konsumerisme Amerika. Dia juga terang-terangan mengaku sebagai gay saat homoseksualitas belum bisa diterima.

Di tengah kesuksesannya, dia menderita hipokondria dan menjadi korban dari percobaan pembunuhan.

Sebelumnya dia diperankan oleh Jared Harris di film indie I Shot Andy Warhol pada 1996 dan John Cameron Mitchell dalam serial HBO yang baru dibatalkan, Vinyl, yang juga ditulis Winter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.