Bertemu Reza Rahardian dan Lukman Sardi, Ahok Dukung FFI 2016

Kompas.com - 22/09/2016, 17:04 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI) 2016 pada November mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan Basuki saat menerima Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Wawan Wijaya serta panitia FFI, seperti Lukman Sardi dan Reza Rahardian.

"Film di Indonesia ini enggak boleh hilang, FFI harus didukung. Penyelenggaraan FFI di Jakarta harus jadi momentum," kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (22/9/2016).

Rencananya ajang penghargaan tertinggi bagi insan perfilman Indonesia ini akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan mendukung geliat perfilman Indonesia.

"Film di Indonesia ini sekarang sangat baik ya, kayak Warkop DKI Reborn sampai 5 juta penonton. Makanya kita harus dukung habis-habisan," kata Basuki.

Dalam kesehariannya, Basuki kerap mengajak pegawai negeri sipil (PNS) DKI untuk nonton film bareng di bioskop.

Bahkan artis-artis kerap mengunjungi Ahok di Balai Kota DKI jika film mereka akan ditayangkan di bioskop.

Reza misalnya menemui Ahok menjelang pemutaran film yang dibintanginya seperti My Stupid Boss dan Rudy Habibie.

Begitu juga dengan tim Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 seperti Indro Warkop, Tora Sudiro, Vino G Bastian, dan Abimana Aryasatya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.