Dian Piesesha Ingin Belajar "Line Dance"

Kompas.com - 27/09/2016, 16:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dian Piesesha (55), penyanyi lagu lawas 1980-an, sering bolak-balik Jakarta-Kuala Lumpur. Mengapa?

"Saya nengok dua cucu yang tinggal bersama anak saya di Malaysia," ungkap Dian yang sudah terjun ke dunia tarik suara sejak 37 tahun silam.

Tahun ini, Dian merilis singel berjudul "Aku Ingat Dirimu" produksi JK Records, perusahaan rekaman yang mengantar Dian melejit sejak 1980-an.

Dian tetap pada keunggulannya sejak dulu, yakni lagu cinta yang sendu dan mendayu-dayu.

Penyanyi kelahiran Bandung yang muncul sebagai bintang tamu dalam acara Keep It Country di studio TVRI Nasional Jakarta, Minggu (25/9) malam, itu menuturkan, setiap dua minggu dirinya berada di Malaysia dan dua minggu lainnya berada di Indonesia.

Dian yang memulai karier sebagai penyanyi sejak 1979 itu lebih banyak membawakan lagu-lagu ciptaan almarhum Pance Frans Pondaag.

Salah satu lagu Dian yang tetap populer hingga kini adalah "Tak Ingin Sendiri" yang dirilis tahun 1984.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lagu ini ia bawakan di acara Keep It Country dan mendapat sambutan meriah dari para penonton yang sebagian anggota Country Music Club of Indonesia (CMCI).

"Duh, senang sekali melihat banyak orang lincah ber-line dance di sini. Saya ingin belajar line dance lebih jauh. Beneran, ya," kata Dian dalam acara yang dipandu artis Nourma Yunita itu. (KSP)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Ingin Belajar "Line Dance"".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.