Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Piesesha Ingin Belajar "Line Dance"

Kompas.com - 27/09/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dian Piesesha (55), penyanyi lagu lawas 1980-an, sering bolak-balik Jakarta-Kuala Lumpur. Mengapa?

"Saya nengok dua cucu yang tinggal bersama anak saya di Malaysia," ungkap Dian yang sudah terjun ke dunia tarik suara sejak 37 tahun silam.

Tahun ini, Dian merilis singel berjudul "Aku Ingat Dirimu" produksi JK Records, perusahaan rekaman yang mengantar Dian melejit sejak 1980-an.

Dian tetap pada keunggulannya sejak dulu, yakni lagu cinta yang sendu dan mendayu-dayu.

Penyanyi kelahiran Bandung yang muncul sebagai bintang tamu dalam acara Keep It Country di studio TVRI Nasional Jakarta, Minggu (25/9) malam, itu menuturkan, setiap dua minggu dirinya berada di Malaysia dan dua minggu lainnya berada di Indonesia.

Dian yang memulai karier sebagai penyanyi sejak 1979 itu lebih banyak membawakan lagu-lagu ciptaan almarhum Pance Frans Pondaag.

Salah satu lagu Dian yang tetap populer hingga kini adalah "Tak Ingin Sendiri" yang dirilis tahun 1984.

Lagu ini ia bawakan di acara Keep It Country dan mendapat sambutan meriah dari para penonton yang sebagian anggota Country Music Club of Indonesia (CMCI).

"Duh, senang sekali melihat banyak orang lincah ber-line dance di sini. Saya ingin belajar line dance lebih jauh. Beneran, ya," kata Dian dalam acara yang dipandu artis Nourma Yunita itu. (KSP)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 27 September 2016, di halaman 32 dengan judul "Ingin Belajar "Line Dance"".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com