Zivanna Letisha Ubah Pola Pikir

Kompas.com - 28/09/2016, 18:35 WIB
Zivanna Letisha diabadikan di sela acara kesehatan di Distrikt Resto, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANZivanna Letisha diabadikan di sela acara kesehatan di Distrikt Resto, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri Indonesia 2008, Zivanna Letisha Siregar (27), punya pengalaman unik ketika masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Zivanna bercerita, ketika itu ia sangat termotivasi untuk menguruskan badannya agar dapat memenuhi tuntutan sebagai seorang foto model.

"Aku dulu sewaktu masih SMP sudah aktif di dunia modeling dan fashion show. Ada tuntutan harus kurus. Itu yang memotivasi aku untuk kurus," ujarnya saat dijumpai dalam sebuah acara kesehatan di Distrikt Resto, Cipete Raya, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2016).

Setelah menginjak usia dewasa, pola pikir dara kelahiran Jakarta, 16 Februari 1989 itu pun berubah. Zivanna tak berpikir untuk memiliki tubuh kurus seperti dulu, ia memilih untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

Pola pikir seperti ini mulai melekat setelah Zivanna berkaca pada pengalaman teman-temannya dan orang lain yang ingin kurus dengan menyiksa badan.

"Lama-lama ke sini, kurus itu enggak boleh jadi motivasi. Nomor satu harus sehat, baru kurusnya," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.