Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Senyum Maudy Ayunda Mengembang di Oxford University

Kompas.com - 30/09/2016, 19:06 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan lulus ujian tertulis pada 6 Juni 2016 lalu, artis peran yang juga penyanyi Maudy Ayunda resmi diwisuda di Oxford University, Inggris, Jumat (30/9/2016) waktu setempat.

Prosesi wisuda Maudy bersama mahasiswa seangkatannya dapat disaksikan secara langsung dalam situs web livestreaming.com dengan judul "Oxford University Events".

Dalam live streaming yang ditampilkan, mahasiswa per jurusan dipanggil untuk menghadap dan memberikan hormat kepada guru besar.

Tiba saatnya jurusan Politics, Philosophy, and Economics (PE) yang diambil Maudy dipanggil ke depan. Pelantun "Jakarta Ramai" itu berdiri di baris ketiga, senyum bahagia pun mengembang di wajah ayunya.

Usai memberikan penghormatan, sang guru besar lantas memberikan pernyataan dalam bahasa latin. Sesudahnya, para wisudawan dan wisudawati dituntun meninggalkan ruangan.

Setelah seluruh jurusan dipanggil, tibalah saat-saat yang dinantikan. Para wisudawan dan wisudawati dipersilakan masuk kembali sesuai jurusan masing-masing yang dipanggil. Kali ini mereka sudah mengenakan samir sesuai jurusan.

Lagi-lagi rasa bahagia tak bisa disembunyikan oleh Maudy yang selalu tersenyum ketika melangkah memasuki ruangan. Sayangnya, hingga kini Maudy belum bisa dimintai keterangan mengenai berita bahagia ini.

Sementara itu, para penggemar di Tanah Air telah membanjiri kolom komentar foto terakhir yang diunggah Maudy di Instagram dengan ucapan selamat.

"Aku nemuin kakak di live streaming loh, kakak cantik banget," tulis @ahasnaalkst

"Selamat ya kakak, dan semoga lancar acaranya. Semoga aku bisa nyusul ke sana, amin," tulis @ratnasaridewi560.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com