Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno: Cerita Si Doel Sebenarnya Belum Selesai

Kompas.com - 03/10/2016, 09:23 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 ternyata belum membuat artis senior Rano Karno tertarik membuat hal serupa untuk cerita Si Doel.

"Belum ada pemikiran ke situ. Kalau pun ada, tinggal cari pengganti saya aja untuk memerankannya," ujar Rano pada peluncuran buku Rano Karno: Si Doel di Indonesia International Book Fair, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

Meski demikian, Rano yang kini menjabat sebagai Gubernur Banten tersebut mengatakan bahwa cerita Si Doel sebenarnya belum selesai.

"Tapi Si Doel ini sebenarnya belum selesai ceritanya. Tinggal anak Si Doel aja yang melanjutkan dan siapa yang men-direct-nya," kata dia.

Si Doel merupakan tokoh utama dalam novel Si Doel Anak Betawi karya Aman Datuk Majoindo dan film berjudul sama garapan sutradara Sjumandjaja. Dalam film itu, Rano Karno berperan sebagai Si Doel.

Rano kemudian membuat versi modernnya dalam sinetron bertajuk Si Doel Anak Sekolahan yang ditayangkan di RCTI sejak 12 Maret 1994.

Sinetron itu mencapai 162 episode dan berlangsung hingga tujuh musim. Si Doel Anak Sekolahan dibintangi oleh Rano Karno, Benyamin S, Aminah Cendrakasih, Cornelia Agatha, dan Maudy Kusnaedy.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com