Wulan Guritno Lebih Menghargai Hidup

Kompas.com - 08/10/2016, 18:47 WIB
Artis Wulan Guritno berbicara dalam acara Kompasianival 2016 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu, (8/10/2016). KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNGArtis Wulan Guritno berbicara dalam acara Kompasianival 2016 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu, (8/10/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Wulan Guritno (36) mengaku terinspirasi dengan gerakan sosial bertajuk "Gelang Harapan" yang digalangnya.

Ibu tiga anak ini mengaku lebih menghargai hidup setelah terjun langsung memberikan bantuan dan berkenalan dengan para penyintas kanker.

"Buat diri aku sendiri aku jadi lebih bisa menghargai hidup. Gue tahu maunya apa, gue kira gue sudah ikhlas, tapi ternyata belum," ujar Wulan usai menjadi pembicara dalam acara Kompasianival 2016 "Berbagi" di SMESCO Building, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (8/10/2016).

Selain belajar menghargai hidup, Wulan juga terinspirasi semangat hidup para penyintas yang ia bantu.

KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Artis Wulan Guritno berbicara dalam acara Kompasianival 2016 di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Sabtu, (8/10/2016).
"Ada penderita yang sudah stadium satu dan empat. Kalau kita pikir paling yang empat yang susah ketolong. Tapi, at the end, yang meninggal justru yang masih stadium satu," jelasnya.

"Ternyata yang satu ini enggak punya semangat, sedangkan yang empat ini dia semangat banget. Akhirnya dia dinyatakan clear for cancer, tapi tetap harus cek dan mudah-mudahan enggak ada lagi," imbuhnya.

Untuk itu, pemain film Bukan Cinta Biasa ini ingin terus membantu melalui Gelang Harapan yang ia rintis bersama dua sahabatnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita bekerja dengan hati, jujur, kerja keras. Ini memang bukan bisnis, it's something you do for love. Semuanya tetap dilakukan profesional tapi ada tangan Tuhan yang ikut bekerja," kata Wulan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X