Makki "The Secret" Tak Ingin Dikekang Jenis Musik Lagi

Kompas.com - 09/10/2016, 09:38 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Makki Omar Parikesit (44) ingin bermusik dengan lebih bebas, tidak lagi dibatasi oleh jenis musik tertentu. Pemain bas ini berharap bisa mewujudkannya bersama rekan-rekannya dalam band barunya, The Secret.

Band dari mana Makki berasal, Ungu, yang hingga kini masih dihuninya, sudah mendapat citra band pop.

"Di Ungu akhirnya kami sudah terbentuk, Ungu itu ya itu. Kami punya tanggung jawab brand kepada fans dan label (perusahaan rekaman)," kata Makki di kantor Redaksi Kompas.com, kawasan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Padahal, Ungu tak melulu mengusung musik pop. Makki memberi contoh, mereka memainkan dangdut dalam "Hampa Hatiku" dan musik jazzy dalam "Saat Bahagia", yang menampilkan vokalis Andien.

"Walau pun ada dangdut yang pernah kami bawakan, jazz sama Andien, sampai di titik kemarin kami ingin keluarin yang beda, enggak bisa bawa ini di Ungu," ucapnya.

"Enggak bisa bawain yang jauh beda dari yang fans harapkan," imbuhnya.

Bersama rekan-rekannya dalam The Secret, band barunya, Makki ingin tak lagi ada pagar pembatas.

"Di sini (The Secret) kami coba yang enggak ada pagar. Kami bisa bawakan apa saja," ujarnya.

Makki seirama dengan Satrio Yudo Wahono atau Piyu, gitaris The Secret, yang mengatakan bahwa ia bisa bereksplorasi dalam band tersebut.

"Dengan The Secret ini bisa lebih luas. Karena vokalisnya cewek, jadi bisa dari sudut pandang cewek, jadi lebih banyak yang bisa dieksplor," tutur Piyu.

"Mau putusin (tema lagu tentang putus hubungan),mau apa pun, bisa dieksplor. Saya memang banyak produce artis cewek, tapi di band belum pernah saya lakukan. Nah, ini saatnya saya lakukan," sambung Piyu, yang juga pencipta lagu dan produser musik.

The Secret terdiri dari Makki, Piyu, M Nur Rohman atau Rowman (drum), Abe Simpson (keyboard), Nathalie Holscher (vokal), dan Dewi Muninggar (vokal).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.