Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berwisata ke Takengon, Kiwil Sumbang Uang

Kompas.com - 11/10/2016, 17:01 WIB
Kontributor Takengon, Iwan Bahagia

Penulis

TAKENGON, KOMPAS.com -- Artis komedi Kiwil (44), tanpa rencana, memberi sumbangan uang melalui seorang penjaga tempat wisata Puncak Pantan Terong, Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, pada Senin (11/10/2016).

Hal itu dilakukan oleh Kiwil ketika berkunjung ke tempat tersebut untuk menikmati pemandangan Kota Takengon dari ketinggian 1.830 meter.

Ketika waktu santap siang, Kiwil beserta rombongannya hendak berlesehan untuk menikmati hidangan di sebuah bungalow di tempat itu.

Untuk itu, Kiwil bermaksud meminjam alas duduk berupa tikar dari seorang penjaga tempat wisata tersebut.

Namun, pria itu mengaku tidak memiliki persediaan alas duduk untuk digunakan oleh para pengunjung di bungalow tersebut.  

Setelah selesai menikmati hidangan khas Gayo, antara lain Asam Jing dan Pucuk Jipang Tumis, Kiwil menemui penjaga itu.

Ia pun memberi sejumlah uang dalam amplop kepada pria tersebut.

"Tadi saya mau makan, tapi enggak ada tikar. Ini (uang) saya berikan sebagai tanda perhatian saya aja, mudah-mudahan pihak pariwisata bisa perhatikan lebih lah untuk sarana ini," kata pemilik nama asli Wildan Delta ini.

"Sepertinya, yang dibutuhkan, tempat sampah, perlengkapan kebersihan. Jadi, Dinas Pariwisata di Gayo ini, ayo kita berdayakan bersama lokasi ini, lestarikan lokasi wisata ini, agar menjadi tempat kunjungan wisatawan yang ada di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Tempat wisata Puncak Pantan Terong disebut Bur Pantan Terong oleh para penduduk setempat.

Dari tempat berhawa sejuk itu, para pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Takengon, Danau Laut Tawar, dan pegunungan yang mengelilinginya.

Selain itu, para pengujung juga bisa menikmati pemandangan sebagian wilayah Kabupaten Bener Meriah, yang bersebelahan dengan Kabupaten Aceh Tengah.

Sebelumnya, Kiwil tampil bersama model Barbie Nouva menghibur belasan ribu penonton di Lapangan Ketipis, Kampung Bale Atu, yang sedang menonton Off-road Aceh 4×4 Extrem 2016: Piala Wakil Gubernur Aceh, pada 8-9 Oktober 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com