Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Raih Dua Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016

Kompas.com - 15/10/2016, 09:25 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Festival Film Indonesia (FFI), artis peran Reza Rahadian kembali masuk nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Dalam FFI 2016, tak tanggung-tanggung, ia meraih dua nominasi kategori tersebut berkat aktingnya dalam film My Stupid Boss dan film Rudy Habibie.

Reza bersyukur atas pencapaiannya itu.

"Ya, sama saja kayak tahun lalu. Artinya, saya selalu bersyukur. Saya enggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur, karena masih berada dalam nominasi FFI," tutur Reza dalam jumpa pers pengumuman Nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/10/2016).

"Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya, saya merasa tidak semua aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu," sambungnya.

Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2013 ini juga merasa beruntung karena para juri masih memberi kepercayaan kepada dirinya.

"Jadi, saya merasa sangat beruntung, masih diberi kepercayaan oleh juri yang silih berganti dari keterlibatan saya sejak 2009. Artinya, setiap karya saya masih diapresiasi," ucapnya.

Reza juga merasa bahwa ia selama ini tak ingin mengharapkan hal-hal yang muluk-muluk, tetapi mengeluarkan saja segala kemampuannya untuk memberi tontonan yang baik bagi masayarakat.

"Saya juga selalu berusaha tidak muluk-muluk. Tiap peran saya hanya ingin menampilkan yang berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena saya percaya penonton adalah segalanya," ujarnya.

"Kenapa saya bilang segalanya? Karena, buat saya, saya shooting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama, dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton,"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com