Reza Rahadian Raih Dua Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2016

Kompas.com - 15/10/2016, 09:25 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Festival Film Indonesia (FFI), artis peran Reza Rahadian kembali masuk nominasi kategori Pemeran Utama Pria Terbaik.

Dalam FFI 2016, tak tanggung-tanggung, ia meraih dua nominasi kategori tersebut berkat aktingnya dalam film My Stupid Boss dan film Rudy Habibie.

Reza bersyukur atas pencapaiannya itu.

"Ya, sama saja kayak tahun lalu. Artinya, saya selalu bersyukur. Saya enggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur, karena masih berada dalam nominasi FFI," tutur Reza dalam jumpa pers pengumuman Nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/10/2016).

"Itu sebuah prestasi tersendiri. Artinya, saya merasa tidak semua aktor di Indonesia diberikan kepercayaan seperti itu," sambungnya.

Peraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik dalam FFI 2013 ini juga merasa beruntung karena para juri masih memberi kepercayaan kepada dirinya.

"Jadi, saya merasa sangat beruntung, masih diberi kepercayaan oleh juri yang silih berganti dari keterlibatan saya sejak 2009. Artinya, setiap karya saya masih diapresiasi," ucapnya.

Reza juga merasa bahwa ia selama ini tak ingin mengharapkan hal-hal yang muluk-muluk, tetapi mengeluarkan saja segala kemampuannya untuk memberi tontonan yang baik bagi masayarakat.

"Saya juga selalu berusaha tidak muluk-muluk. Tiap peran saya hanya ingin menampilkan yang berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena saya percaya penonton adalah segalanya," ujarnya.

"Kenapa saya bilang segalanya? Karena, buat saya, saya shooting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama, dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton,"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.