Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atalarik Syah Terjerat Kasus Sengketa Tanah

Kompas.com - 18/10/2016, 15:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atalarik Syah mengungkapkan, ia tengah terjerat kasus sengketa tanah seluas 7.000 meter atas rumah yang ia tempati sejak 2001.

"Kebetulan rumah kami tinggal itu ternyata punya kasus," katanya dalam wawancara di studio Trans TV, Selasa (18/10/2016).

"Saya menempati tempat itu sudah 15 tahun. Tiba-tiba ada yang mengganggu. Saya udah bangun pagar dari 2003. Kenapa enggak dari dulu (dipermasalahkan)? Kalau itu emang barang berharga, pasti ada complain," tambahnya.

Atalarik mengaku telah menjalani persidangan kasus kepemilikan tanah tersebut dua bulan lalu.

Namun, majelis hakim Pengadilan Negeri Cibinong, Bogor, Jawa Barat, memutuskan bahwa pembelian tanah yang ia lakukan tidak sah.

Padahal, menurut Atalarik, ia sudah melakukan seluruh proses jual beli tanah belasan tahun silam itu dengan benar. Berikut adanya sejumlah saksi.

"Bukti-bukti sudah di atas kertas, yang saya pahami sudah kuat sekali. Saya enggak mungkin lakukan kejahatan, memalsukan dokumen," kata ayah dua anak ini.

"Saya enggak minta harapan sama siapa-siapa. Cuma Yang Maha Kuasa," imbuh Atalarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com