Syaharani-Ivan Nestorman Ajak Jaga Kebersihan, Djaduk Ferianto Ajak Pelihara Budaya

Kompas.com - 19/10/2016, 11:48 WIB
Syaharani, Ivan Nestorman, dan Djaduk Ferianto tampil bersama dan diiringi oleh Orkestra Sikka dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016, di Pantai Hutan Bakau Baba Akong, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERESyaharani, Ivan Nestorman, dan Djaduk Ferianto tampil bersama dan diiringi oleh Orkestra Sikka dalam Maumere Jazz Fiesta Flores 2016, di Pantai Hutan Bakau Baba Akong, Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

MAUMERE, KOMPAS.com -- Dua vokalis, Syaharani dan Ivan Nestorman, serta pemusik Djaduk Ferianto tampil bersama di panggung Maumere Jazz Fiesta Flores 2016 di Pantai Hutan Bakau Baba Akong, di Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada festival jazz yang digelar pada Minggu malam lalu (16/10/2016) itu, mereka menyajikan lagu "Nina from Sikka" dengan iringan musik dari Orkestra Sikka, yang dipimpin oleh Emil Babong.

Syaharani dan Ivan berduet, sedangkan Djaduk bermain suling.

Lagu ciptaan Ivan Nestorman yang berdurasi kira-kira empat menit itu membuat para penonton bergoyang.

Usai bernyanyi, Ivan meminta para penonton untuk tidak lupa memungut sampah yang bertebaran setelah festival jazz itu selesai.

"Saya mengajak kita untuk selesai (festival) ini kita harus angkut sampah, karena Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup baru mengeluarkan satu peraturan bahwa tidak boleh ada sampah ketika melakukan suatu event," ujarnya.

"Maumere menjadi kota yang menggelar event ini. Karena itu, semua tentu bisa ya. Saat ini sudah tersedia bank sampah di sini. Jadi, setuju ya," ujarnya lagi disambut teriakan setuju oleh para penonton.

Hal senada juga disampaikan oleh Syaharani.

Ia memberi informasi tentang letak sejumlah kotak sampah yang berada di tempat fetival itu.

"Kalau kalian melihat di dekat kalian ada sampah, maka kalian bisa kasih ke teman di sebelahnya dan sebelahnya lagi, hingga ke ujung sana, karena sudah ada tempat sampah, sehingga konser ini selesai, tempat ini tetap bersih," ucapnya.  

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X