Tatjana Saphira Tertarik Saham

Kompas.com - 23/10/2016, 17:00 WIB
Tatjana Saphira menghadiri acara Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Tatjana Saphira menghadiri acara Indonesia Fashion Forward, di Atrium Senayan City, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Minggu (29/5/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tatjana Saphira (19) selalu tertarik bermain saham. Hanya saja ia butuh waktu untuk mempelajarinya lebih dalam.

Pemeran Lintang dalam film Negeri Van Oranje ini mengaku baru saja mulai belajar berinvestasi.

"Tertarik sih dengan investasi pasar modal. Kebetulan mamaku dulu juga sempat main saham, tetapi sudah agak lama. Teman-teman mama juga banyak yang main saham. Kadang-kadang aku suka tanya-tanya sama mereka," kata Tatjana sebelum peragaan busana Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Rabu (19/10) malam lalu.

Untuk permulaan, pilihan investasi Tatjana adalah di bidang properti.

Ia membeli rumah dan tanah sebagai tabungan masa depan.

"Aku baru mulai nih. Coba beli properti, beli tanah. Kayaknya sekarang memang harus mulai belajar investasi lebih serius, seperti jual beli saham. Karena kalau kita tahu bagaimana cara kerjanya, bisa dapat return of investment yang bagus," ujar Tatjana yang hadir dalam balutan busana berbahan tenun ikat karya Didiet.

"Aku suka baju-bajunya Mas Didiet yang potongannya modern, simpel, tapi tetap ada unsur Indonesia-nya. Sesuai dengan styling aku," kata Tatjana yang juga pernah mengenakan busana karya Didiet untuk menghadiri festival film di Australia. (EKI)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 23 Oktober 2016, di halaman 16 dengan judul "Tertarik Saham".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.