Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musik di Mata Mondo Gascaro

Kompas.com - 24/10/2016, 18:16 WIB
Kontributor Sains, Yulianus Febriarko

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan pemain keyboard Mondo Gascaro menganggap musik sebagai bagian penting dalam kehidupannya. Menurut dia, musik bisa membuat hidup semakin hidup.

"Musik selalu ada dalam hidup pribadi gue. Kalau dipikir-pikir, manusia hidup sebenarnya cuma makan, minum, itu sudah hidup kan. Enggak ada musik pun orang enggak akan mati. Tapi, musik punya nilai ekstra lebih dari kebutuhan primer kita. Itu yang membuat musik penting buat gue," kata Mondo ketika berbincang dengan Kompas.com usai tampil dalam acara Land of Leisure di Rooftop Ambarukmo Plaza, Yogyakarta, Sabtu (22/10/2016) lalu.

Musik mendapatkan tempat yang spesial dalam kehidupan mantan personel band retro pop Sore itu.

"Karena musik secara seni bisa jadi sarana untuk menyampaikan beberapa hal secara langsung tanpa harus ada perantara. Meski enggak tahu liriknya misalnya, musik masih bisa, bisa didengar," tuturnya.

"Let music do the talk istilahnya," imbuh Mondo.

Ia menjelaskan bagaimana musik telah menjadi sarana penting bagi kebanyakan orang untuk mengambil pesan ataupun inspirasi.

"Musik sudah melakukan itu dari dulu. Dari orang yang enggak ngerti musik sampai orang yang udah expert bisa menangkap pesan dan emosi yang disampaikan melalui musik. Itu yang penting buat kehidupan," ujar Mondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com