Chilla Kiana Jadi Penyulih Suara Putri Raja Terbaru Disney

Kompas.com - 28/10/2016, 16:34 WIB
Chilla Kiana dalam konferensi pers film seri animasi Elena of Avalor di Conclave, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGChilla Kiana dalam konferensi pers film seri animasi Elena of Avalor di Conclave, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi muda Chilla Kiana (21) terpilih menjadi penyulih suara untuk Elena, putri raja terbaru Disney, dalam film seri animasi Elena of Avalor untuk versi yang akan ditayangkan di Indonesia.

"Aku dikasih kesempatan jadi dubber (penyulih suara) Elena untuk 26 episode," kata Chilla dalam konferensi pers Elena of Avalor di Conclave, Jakarta Selatan, Kamis (27/10/2016).

Chilla mengaku sangat bersemangat karena baru kali pertama itu ia menjadi penyulih suara. Ia belajar sendiri menyulih suara dari YouTube dan artikel di dunia maya.

"Aku enggak ada coach, research sendiri, coba dengerin sendiri bagaimana gaya berbicara Elena dalam bahasa Inggris. Imitate her character and soul, Elena itu kayak gimana sih," ucap Chilla.

"Dubbing itu seru banget, new experience. Elena itu dinamis, kadang tegas, lucu, dan sedih. Aku harus bisa mengekspresikan semua emosi itu lewat suara," jelasnya.

Chilla mengaku semakin tertantang karena ia juga didaulat untuk menyanyi dalam setiap episode.

"Tiap episode ada lagu baru. Aku nyanyiin semua. Tantangannya adalah aku di sini nyanyinya bener-bener bercerita. Aku harus bisa deliver lagunya tentang apa dan Elena dalam posisi apa pas di cerita ini," jelasnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga kini, sudah ada 10 lagu dalam film tersebut dengan lirik yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.

Dalam tiap episode, Chilla menyanyikan setidaknya dua lagu.

"Lagu lainnya masih on going, karena kan kami harus translate. Aku sering kasih masukan, misalnya di Indonesia pitch-nya yang enak didengar gimana, gampang dinyanyiin enggak? Jadi, aku kasih ide lirik dan pembawaannya," ucapnya.

Elena of Avalor akan ditayangkan di layar kaca Disney Channel mulai 13 November 2016, dari pukul 10.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.