Alasan Ashanty Melahirkan pada Hari Sumpah pemuda

Kompas.com - 28/10/2016, 18:08 WIB
Anang Hermansyah dan Ashanty usai kegiatan Sosialisasi UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGAnang Hermansyah dan Ashanty usai kegiatan Sosialisasi UU Nomor 28 Tahun 2014 tentang Hak Cipta di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan operasi cesar, penyanyi Ashanty (31) melahirkan bayi laki-laki, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah, pada Jumat ini (28/10/2016) pagi, bertepatan dengan 88 tahun Sumpah Pemuda.

Mengapa Ashanty dan suaminya, pemusik Anang Hermansyah, memilih hari bersejarah Bangsa Indonesia itu menjadi hari lahir anak mereka?

"Ya, kami sama-sama memilih tanggal ini karena tanggal bagus," kata Anang dalam wawancara di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan, pada umat siang.

Namun, duo pelantun "Jodohku" itu juga memertimbangkan saran medis dari dokter kandungan yang menangani persalinan Ashanty, apakah kondisi Ashanty dan bayinya memungkinkan atau tidak operasi cesar tersebut dilaksanakan pada hari itu.

"Memang dokter bilang toleransinya masuk tanggal ini. Ya, karena itu kami ikutin, karena kan takut membahayakan (kalau tak mempertimbangkan saran dokter)," ucap Anang.

Arsya lahir pada Jumat ini pada pukul 07.05 WIB.

Beratnya 3,1 kg dan panjangnya 50 cm.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X