Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi Rilis Album yang Sudah Diciptakan 1,5 Tahun Lalu

Kompas.com - 02/11/2016, 16:41 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis jazz Tompi merilis album bertajuk Romansa di Galeri Foto Oktagon, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016). Kata Tompi, album tersebut sebetulnya sudah rampung sejak 1,5 tahun yang lalu. Hanya saja, ia menunggu momentum yang tepat untuk merilisnya.

"Setiap minggu ditanya sama label kapan launching? Saya bilang entar dulu deh. Saya belum menemukan momentum yang pas untuk launching," ujarnya Tompi saat jumpa pers album tersebut.

"Sampai tiga pekan lalu saya punya ide untuk exhibition, saya dapat ide dan meeting, akhirnya launching tanggal sekian," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tompi juga mengenalkan lagu "Sandiwara" yang menjadi single kedua album ini setelah sebelumnya meluncurkan single "Bawa Daku" yang dinyanyikannya secara duet bersama artis peran Dian Sastrowardoyo.

Tompi menjelaskan, proses rekaman materi album Romansa berlangsung dalam tempo dua minggu. Bahkan, lanjut dia, klip video lagu-lagu pada album tersebut juga sudah rampung.

Lebih lanjut, dalam proyek bermusiknya kali ini Tompi bertindak sebagai pencipta lagu, aranjer, hingga sutradara untuk klip videonya sendiri agar pesan yang disampaikannya akan lebih mengena ke penyuka musiknya.

"Jadi saya pengin ada yang lain. Yang lebih ada kontennya, lebih ada pesan yang bisa saya sampaikan," kata dia.

Ada sembilan lagu dalam album tersebut, yakni "Bawa Daku" (featuring Dian Sastrowardoyo), "Romansa", "Sandiwara", "Langit dan 7 Samudera", "Benci Tapi Rindu", "Cerita Kita", "Tebar Pesona" featuring Rayi RAN, "My Music", dan "Bawa Daku".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com