Tompi Rilis Album yang Sudah Diciptakan 1,5 Tahun Lalu

Kompas.com - 02/11/2016, 16:41 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis jazz Tompi merilis album bertajuk Romansa di Galeri Foto Oktagon, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016). Kata Tompi, album tersebut sebetulnya sudah rampung sejak 1,5 tahun yang lalu. Hanya saja, ia menunggu momentum yang tepat untuk merilisnya.

"Setiap minggu ditanya sama label kapan launching? Saya bilang entar dulu deh. Saya belum menemukan momentum yang pas untuk launching," ujarnya Tompi saat jumpa pers album tersebut.

"Sampai tiga pekan lalu saya punya ide untuk exhibition, saya dapat ide dan meeting, akhirnya launching tanggal sekian," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Tompi juga mengenalkan lagu "Sandiwara" yang menjadi single kedua album ini setelah sebelumnya meluncurkan single "Bawa Daku" yang dinyanyikannya secara duet bersama artis peran Dian Sastrowardoyo.

Tompi menjelaskan, proses rekaman materi album Romansa berlangsung dalam tempo dua minggu. Bahkan, lanjut dia, klip video lagu-lagu pada album tersebut juga sudah rampung.

Lebih lanjut, dalam proyek bermusiknya kali ini Tompi bertindak sebagai pencipta lagu, aranjer, hingga sutradara untuk klip videonya sendiri agar pesan yang disampaikannya akan lebih mengena ke penyuka musiknya.

"Jadi saya pengin ada yang lain. Yang lebih ada kontennya, lebih ada pesan yang bisa saya sampaikan," kata dia.

Ada sembilan lagu dalam album tersebut, yakni "Bawa Daku" (featuring Dian Sastrowardoyo), "Romansa", "Sandiwara", "Langit dan 7 Samudera", "Benci Tapi Rindu", "Cerita Kita", "Tebar Pesona" featuring Rayi RAN, "My Music", dan "Bawa Daku".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.