Katon Bagaskara: Dulu Banyak yang Tidak Mau Disebut Band Pop

Kompas.com - 02/11/2016, 19:45 WIB
KLa Project, terdiri dari Adi Adrian (kiri), Katon Bagaskara, dan Romulo Radjadin atau Lilo (kanan) mengadakan jumpa pers konser 'Passion, Love, and Culture' di Red Square Resto and Lounge, Gedung Panin, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANKLa Project, terdiri dari Adi Adrian (kiri), Katon Bagaskara, dan Romulo Radjadin atau Lilo (kanan) mengadakan jumpa pers konser 'Passion, Love, and Culture' di Red Square Resto and Lounge, Gedung Panin, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Katon Bagaskara (50) mengatakan bahwa, ketika pada 1989 band pop KLa Project berdiri, banyak grup lain yang enggan disebut band pop.

Vokalis KLa Project itu mengatakan pula bahwa grup-grup itu lebih senang disebut band rock.

"Dulu banyak grup band yang enggak mau disebut grup band pop. Mereka lebih suka disebut grup band rock," ucap Katon di Red Square Resto and Lounge, Gedung Panin, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/11/2016).

"Buat mereka, pop cemen," lanjutnya.

Katon juga mengatakan bahwa yang berani menyebut diri beraliran pop ketika itu hanyalah para penyanyi solo.

"Waktu itu ditanyain, 'Lo serius nih, grup band pop? Enggak ada namanya itu, adanya grup band rock. Tapi, kami bangga disebut grup band pop," ujarnya.

Aku Katon, walaupun demikian ia ketika itu bangga menyebut KLa Project band pop.

Menurut dia, grup pop begitu dinamis dan memiliki pangsa pendengar yang luas sampai sekarang.

"Dari situ lah, pop sangat luas. Tinggal kita pilih pop yang seperti apa kita mau? Mau dinamis yang melebur atau yang seperti itu-itu saja," tuturnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X