Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda: Gampang untuk Jawab Tawaran Disney

Kompas.com - 09/11/2016, 14:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Vokalis sekaligus artis peran Maudy Ayunda (21) merasa tak merasa sulit menerima tawaran Walt Disney untuk menyanyikan lagu tema film Moana, "Seberapa Jauh Ku Melangkah".
 
"Ceritanya simpel, aku dapat tawaran langsung dari mereka lewat label aku. Mereka bilang, 'Bisa enggak isi soundtrack?' Aku langsung oke, ini jawaban yang gampang. Bahwa soundtrack dikeluarkan berdampingan dengan filmnya," kata Maudy kepada Kompas.com dalam wawancara khusus usai jumpa pers film Moana di Marina Bay Sand Convention Center, Singapura, Selasa (8/11/2016). 
 
Untuk diketahui, promosi lagu tema akan lebih mudah dilakukan ketika dirilis bersamaan dengan sebuah film.
 
Hal yang sama pernah dilakukan Maudy saat merilis lagu tema film Perahu Kertas pada 2012 lalu.
 
Namun, kendati ini tawaran yang mudah untuk diterimanya, Maudy mengaku tetap menghadapi kendala.
 
"Kesulitannya adalah karena aku belum dengar lagunya. Aku maklumi karena ini sifatnya masih confidential. Jadi begitu oke, aku hari itu langsung di-brief sama mereka," ujar Maudy
 
"Terus kebayangkan kalau lirik lagunya yang asli (dalam bahasa Inggris) harus di-translate dulu kata-katanya dan banyak yang enggak kena juga kalau dinyanyikan, jadi di situ adiskusi lagi untuk mengganti kata-katanya," sambung dara kelahiran 19 Desember 1994 itu.
 
Maudy mengatakan, ia harus bekerja dalam waktu yang cukup singkat untuk proyek bermusiknya kali ini. 
 
"Exiting dan deg-degan hari itu aku harus hapalin melodi notasi dan liriknya karena rekamannya hari itu juga. Hari itu juga kami shooting video clip, dalam satu hari semua dikerjakan," jelas Maudy.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com